Pantauan Bahan Pokok Di Tiga Pasar Besar Kabupaten Tulungagung Relatif Stabil

Pantauan Bahan Pokok Di Tiga Pasar Besar Kabupaten Tulungagung Relatif Stabil

indopers.net, Tulungagung (Jatim)

Pantauan bahan-bahan pokok di tiga pasar besar yang meliputi Pasar Bandung, Pasar Wage dan juga Pasar Ngunut relatip stabil. Selasa, 1/11/2022 ( 13:40:28).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tulungagung Drs.Tri Hariadi,M.Si melalui Plt.Kabid Perdagangan, Lipursari,SE.MM menyampikan bahwa harga rata- rata harga bahan pokok per hari ini relatif stabil.

“Kami dari Disperindag, setiap hari melakukan monitoring harga sembako juga harga penting yang lain dipasar- pasar tradisional, Kami juga memasukan data harga sembako di link SISKAPERBAPO setiap hari maksimal jam 10 pagi melelui server Pasar Ngunut, Pasar Wage dan juga Pasar Bandung, Dan kami juga menginput data bahan pokok tersebut ke waspengendalianinflasi setiap hari yang berkaitan dengan link Kemendagri. Selain itu kami juga menginput setiap hari di SISP (Sistem informasi sarana perdagangan) dan SP2KP ( Sistem Pemantauan Pasar Kebutuhan Pokok ) itu setiap hari kerja kami menginput punya link Kemendag,” jelasnya.

Lipursari juga menambahkan,untuk harga bahan pokok rata- rata perhari ini stabil.
” Untuk harga bahan pokok rata – rata perhari ini stabil dan stok dipasaran ada. Jika ada kenaikan sedikit hanya ada dibawang merah,” tambahnya.

Sesuai pantauan SISKAPERBAPO harga bahan pokok Rata – Rata Kabupaten Tulungagung di Tingkat Konsumen Tanggal 01-11-2022 ( 13:40:28) diantaranya:
Harga Beras Bengawan Rp.12.500/kg. Mentik Rp.12.250/kg. Beras IR 64 Rp.11.000/kg. Gula Pasir dalam negeri Rp.13.000/kg. Harga tersebut terpantau tidak ada perubahan dengan harga kemarin, Untuk harga miyak goreng juga masih terpantau sama.

Misalnya harga minyak goreng MINYAKITA kemasan botol 1liter, masih dalam kisaran harga kemarin Rp.14.000. sedangkan untuk minyak dengan kemasan Pouch seharga Rp.13.2500. Selain hal diatas, harga ayam dan daging juga normal, masih tetap sama. Hal sama juga untuk harga daging dan juga telur ayam.

Untuk harga bawang merah ada kenaikan, dari harga Rp.30.333 menjadi Rp.30.667.
Sedangkan untuk harga ikan asin teri, ada penurunan harga yaitu dari harga Rp.81.667 menjadi Rp.78.333 perkilogram.
(lgeng)

 165 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!