KERJASAMA DISNAKAN KAB. MAGETAN DENGAN PAGUYUBAN PETERNAK KAMBING DALAM ACARA MEPE BARENG, DAN KONTES KAMBING DI DESA TAMANAN KEC. SUKOMORO MAGETAN.

KERJASAMA DISNAKAN KAB. MAGETAN DENGAN PAGUYUBAN PETERNAK KAMBING DALAM ACARA MEPE BARENG, DAN KONTES KAMBING DI DESA TAMANAN KEC. SUKOMORO MAGETAN.

indopers.net, Magetan (Jatim) – Kerja sama DISNAKAN kabupaten Magetan dengan paguyub pan peternak kambing yang di adakan di desa Tamanan kecamatan Sukomoro kabupaten magetan.mepe bareng dan kontes kambing ini sangat di sambut gembira bagi peternak yang datang di lokasi kontes kambing tersebut.

Pada acara tersebut bapak bupati kabupaten Magetan tidak bisa hadir di acara tersebut di karenakan ada yang lain maka acara tersebut di wakili bapak sekretaris daerah atau sekda kabupaten Magetan Ir.Hergunadi St yang tadi juga memberikan sambutan dan oleh panitia juga di tunjuk sebagai juri penilai pada acara tersebut.Hadir pada acara tersebut kepala dinas peternakan drh
Nur Haryani,camat wilayah Sukomoro,Polsek,danramil wilayah setempat dan juga dari tim DISNAKAN sendiri,Pada inti acara tersebut di samping mengadakan kontes juga memberikan kesempatan bagi para pedagang juga menitik tumbuhkan UMKM yang ada di desa Tamanan itu sendiri.Dari hasil surve kami di lapangan memang banyak jenis domba atau kambing yang di ikutkan lomba dengan demikian kepala desa Tamanan kecamatan Sukomoro sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan tersebut.Yang artinya inovatip inovatip yang di adakan dengan adanya beberapa Iven yang di adakan dinas DISNAKAN ini sangat lah memberikan mesin penggerak bagi pengusaha ternak yang ada di kabupaten Magetan juga adanya penyuluhan serta vitamin bagi ternak tersebut agar peliharaan ternak itu sendiri bisa berkubang dan tentunya ternak super atau ternak sehat.Dari hasil penilaian kambing yang menjadi juara pada penilaian timbang berat badan jenis pejantan dan jenis betina yang langsung di umum kan di hadapan tamu undangan dan di hadapan para peserta yang mengikuti kontes kambing tersebut,dan hadiah langsung di serah oleh sekda dan kepala dinas ke peserta yang dinyatakan pemenang atau juara berupa piagam penghargaan juga uang pembinaan yang langsung di berikan para pemenang kontes kambing tersebut.beni.brt
Mgt.

 374 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!