Rembuk Stunting Pemerintah Desa Kendalrejo Trenggalek

Rembuk Stunting Pemerintah Desa Kendalrejo Trenggalek

indopers.net, Trenggalek (Jatim) – Pemerintah Desa Kendalrejo Kecamatan Durenan mengadakan Rembuk Stunting dalam rangka Perencanaan Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2023.

Dalam kegiatan kali ini, nampak hadir Kepala Desa Kendalrejo Subero, Agus Prasetyo ( pendamping desa), BPD Desa Kendalrejo yang diwakili oleh Kiptiyah serta BKTM dan Babinsa Desa Kendalrejo.
Bertempat di Aula Balai Desa Kendalrejo, kegiatan ini juga diikuti oleh Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Penyuluh BKKBN, Kader KPM, Posyandu,PKK, PAUD.

Perlu diketahui,
Stunting adalah kondisi serius pada anak yang ditandai dengan tinggi badan anak di bawah rata-rata atau anak sangat pendek serta tubuhnya tidak bertumbuh dan berkembang dengan baik sesuai usianya dan berlangsung dalam waktu lama.

Rembuk stunting merupakan rangkaian dari tahapan penyusunan perencanaan ditingkat desa untuk merumuskan kebijakan/ prioritas wajib sehubungan pengentasan stunting dalam rumusan RKP desa.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Kendalrejo menyampaikan agar mari kita bersama-sama membantu untuk pencegahan stunting, yang di mulai dari remaja, ibu hamil dan anak-anak.

Ada beberapa permasalahan yang dihadapi dalam penurunan stunting. yaitu PMT untuk Ibu Hamil yang terbatas, Sarana Prasarana, Kedatangan Balita yang kurang, SDM Kader Posyandu/ BKB Kurang, Insentif Kader BKB yang minim, Penyuluhan Posyandu, Gizi buruk Desa , Penguatan Kapasitas Posyandu Kader.

Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting, dan wajib menjadi kegiatan Prioritas di Tahun 2023 Yang dianggarkan dari Dana Desa. (Lgeng)

 168 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *