DPD PEKAT IB Kabupaten Pamekasan Mengapresiasi Terhadap Kepemimpinan Bupati Selama 4 Tahun

DPD PEKAT IB Kabupaten Pamekasan Mengapresiasi Terhadap Kepemimpinan Bupati Selama 4 Tahun

indopers.net, Pamekasan (Madura) – Cak Ma’il Pengurus DPD PEKAT IB (Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu) Kabupaten Pamekasan, memberikan apresiasi terhadap kepemimpinan H. Baddrut Tamam, S.Ps.I, sebagai Bupati Pamekasan selama 4 tahun, aman, tentram, damai walaupun telah banyak prestasi yang di raihnya. Bupati tetap sabar dan tenang walaupun ombak mencakarnya, rintangan dan segala hambatan menimpanya. Karena semua itu adalah sebuah konsekwensi sebagai pemimpin dan dinamika dalam melaksanakan tugasnya.

Karena Tidak mudah menjalankan roda pemerintah yang kompleksitasnya tinggi, sehingga butuh proses untuk menuntaskan program – program yang telah direncanakan selama menjadi pemimpin di Pamekasan, ratusan kritikan melalui audensi dan demo dari LSM, Ormas,Mahasiswa, Pemuda, Wartawan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan bahkan Politisi. Semuanya dihadapi dengan tegar dan bijak.

Cak Ma’il sebagai mantan aktivis HMI, mengapresiasi Bupati Pamekasan adalah sosok pemimpin muda yang cerdas, ulet, visioner, Inovatif, komunikatif, dan berkarisma, sehingga cita-cita untuk mewujudkan PAMEKASAN HEBAT dengan cita ideal tata kelola pemerintahan yang lebih baik, berdaya guna, berdaya saing, dan maju dalam banyak hal, baik di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, reformasi birokrasi dan pembangunan infrastruktur.

Bahkan kata Cak Ma’il yang juga sebagai ketua LBH CAKRA Madura, mengatakan Bupati masih sempat menemui masa aksi, itu subuah pemimpin yang komukatif, Kemarin kamis, 29-09-2022 masyarakat, LSM, Ormas dan Mahasiswa masih mendemo Bupati Pamekasan dalam kinerjanya selama 4 tahun karena dirasa kurang optimal dalan kinerjanya.

Menjadi rakyat yang baik, bukan hanya tahu kejelekan dan kekurangan orang namun kebaikan dan prestasinya serta inovasinya ketika jadi pemimpin juga dilihat dan dibaca, contoh misal Bupati pamekasan selama 4 tahun 17 prestasi yang di raih diantara:

  1. Pemerintah Kabupaten Pamekasan, meraih penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia pada 14 Januari 2019
  2. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, meraih penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi setelah mendapatkan nilai B pada Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) pada 27 Januari 2019.
  3. Penghargaan oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) terkait Mall Pelayanan Publik tercepat di Indonesia dan branding batik tulis di kendaraan dinas Pemkab Pamekasan pada 2 Maret 2019.
  4. Pemkab Pamekasan raih penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Olahraga dari Gubernur Jatim pada 17 Septembet 2019 dan penyerahan penghargaan itu disampaikan pada Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019.
  5. Pemkab Pamekasan menerima piagam penghargaan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia atas capaian standar tertinggi dalam bilang laporan administrasi penggunaan anggaran APBD 2018 dengan opini wajar tanpa pengecualian (WTP). Penghargaan diterima pada tanggal 2 Oktober 2019
  6. Penghargaan sebagai Kabupaten Layak Pemuda dari Kementerian Pemuda dan Olahraga pada Malam Anugerah Kepemudaan yang digelar di Jakarta Concert Hall iNews Lantai 14 di Jalan KH Wahid Hasyim Nomor 28 Jakarta Pusat, Senin, 28 Oktober 2019.
  7. Kabupaten Pamekasan meraih penghargaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Award dalam kategori Mitra Keterbukaan Informasi Publik (KIP) terbaik se-Jawa Timur (Jatim) pada 28 November 2019 oleh Komisi Informasi (KI) Jawa Timur dalam acara Malam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Jawa Timur 2019.
  8. Pemkab Pamekasan meraih penghargaan sebagai Kabupaten yang memiliki kepatuhan dalam hal pelayanan publik oleh Ombudsman Republik Indonesia pada 27 November 2019.
  9. Penghargaan Bupati Entrepreneur Award 2019 kategori perdagangan oleh Maxplus, yakni Lembaga Konsultan yang memberikan jasa dalam bidang Riset Politik dan Pemasaran pada 4 Desember 2019.
  10. Pemkab Pamekasan meraih penghargaan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) atas prestasi dan capaian Maturitas Penyelenggaraan SPIP Level 3 di bidang pengawasan penyelenggaraan keuangan TA 2019 pada 20 Januari 2020 di Gedung Grahadi Surabaya dan penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.
  11. Bupati Pamekasan Baddrut Tamam meraih penghargaan sebagai pemimpin terbuka dan tak berjarak dengan rakyat di ajang Indonesia Visionary Leader (IVL) oleh Sindo Media dan penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kementerian Dalam Negeri pada 27 Februari 2020.
  12. Pemkab Pamekasan berhasil meraih penghargaan di bidang layanan publik 2020 (public servic of the year 2020) dari Indonesia Marketeers Festival (MarkPlus Inc), karena institusi ini dinilai mampu menyajikan pelayanan prima kepada masyarakat melalui bantuan mobil SIGAP dengan program “PCC/Pamekasan Call Care“. Penghargaan diberikan pada 12 September 2020
  13. Pemkab Pamekasan menerima Anugerah Natamukti 2020 yang digelar oleh International Council for Small Bussiness (ICSB) pada 17 September 2020 dan anugerah itu diserahkan oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.
  14. Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mendapatkan apresiasi dari Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Jawa Timur atas pencapaian Public Service of the Year Jawa Timur di Tahun 2020, di ajang Indonesia Marketeers Festival (Markplus Inc) 2020. Apresiasi diberikan di Mandhepa Agung Ronggosukowati Pamekasan oleh Ketua DPD IMM Jawa Timur, Andreas Susanto pada 5 Oktober 2020.
  15. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan meraih penghargaan sebagai kabupaten sangat inovatif, di ajang Innovative Government Award (IGA) 2020 yang penyerahannya digelar di Jakarta pada 18 Desember 2020.
  16. Pemkab Pamekasan menerima penghargaan Widya Wiyata Dharma Samya dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa), pada acara rapat terbuka senat dan pengukuhan guru besar dalam rangka Dies Natalis ke-56 Unesa di Graha Unesa Surabaya, pada 21 Desember 2020 berkat program beasiswa santri. Penghargaan diberikan pada acara rapat terbuka senat dan pengukuhan guru besar dalam rangka Dies Natalis ke-56 Unesa di Graha Unesa Surabaya, Senin (21/12/2020).
  17. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menerima penghargaan dua sekaligus dari Kementerian Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) tertanggal 22 April 2021, yakni prestasi pelaksanaan reformasi birokrasi tahun 2020 dengan predikat nilai B, kemudian prestasi dalam akuntabilitas kinerja tahun 2020 dengan predikat nilai BB. Penghargaan tersebut langsung ditanda tangani oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Tjahjo Kumolo.

Masyarakat, LSM, Ormas dan Mahasiswa, itu biasa dan wajar kalau mereka tidak puas dengan pemimpin karena pemimpin itu bukan alat untuk pemuas akan tetapi pemimpin itu adalah pelayan dan pengabdi terhadap rakyat. Tutup cak ma’il dalam candaannya kepada awak media. (Muhlis)

 382 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!