Media INDOPERS Biro Tulungagung Gandeng Lembaga Pendidikan Dan Komunitas Pelukis Gelar Lomba Lukis Anak Tingkat SD / MI Se-Kecamatan Bandung

Media INDOPERS Biro Tulungagung Gandeng Lembaga Pendidikan Dan Komunitas Pelukis Gelar Lomba Lukis Anak Tingkat SD / MI Se-Kecamatan Bandung

indopers.net, Tulungagung (Jatim) – Lomba Lukis Anak Tingkat SD /MI se-Kecamatan Bandung, berlangsung lancar, Rabu,3/8/2022.

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional serta menyongsong HUT RI ke-77, Biro Tulungagung bersama LSM GMAS DPD Tulungagung, Pemdes Sebalor, UPASP, PGRI, K3S SD se-Kecamatan Bandung dan PSK ( Pekerja Seni Kampung) mengadakan lomba lukis anak tingkat SD/ MI se-Kecamatan Bandung, Lomba kali ini diselenggarakan di Aula Balai Desa Sebalor.

Hadir dalam pembukaan lomba kali ini, Camat Bandung Chanief Djatmiko Nugroho, S.Sos. Kepala Desa Sebalor Dadik Sukawiyatna, S.Pd.
Korwil UPASP Kecamatan Bandung, Hj. Suparmi, S.Pd.M.Pd.
Ketua K3S Sekolah Dasar Kecamatan Bandung, Sugito,S.Pd. Ketua PGRI Kecamatan Bandung, Marodin, S.Pd. Kepala Biro Tulungagung Media Indopers.net sekaligus Ketua LSM GMAS DPD Tulungagung, Langgeng Sunarto serta Ketua PSK ( Pekerja Seni Kampung) Cecep Very Sanyoto.

Camat Bandung, Chanief Djatmiko Nugroho dalam sambutanya menyampaikan apresiasi serta dukungan kegiatan ini.

Senada dengan camat, Korwil UPASP Kecamatan Bandung, Hj.Suparmi sangat mendukung kegiatan yang positif ini. Dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan harapan, untuk bisa dilaksanakan tiap tahun.

Sementara itu Dadik Sukawiyatna selaku Kepala Desa Sebalor, menyampaikan kesediaannya untuk pelaksanaan tahun depan akan lebih besar.

Senada dengan Kades Sebalor, Kepala Biro Tulungagung menyampaikan kesanggupannya untuk melaksanakan yang lebih besar untuk tahun depan.
“Sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat, kami berkomitmen ikut mewarnai dunia pendidikan dengan hal yang positif. Dan setelah melihat antusias peserta, maka untuk tahun depan akan kami adakan yang lebih besar,” ujarnya.

Perlu diketahui bahwa kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan Pameran Seni Lukis oleh PSK ( Paguyuban Seni Kampung) yang dilaksanakan selama 5 Hari.

Untuk netralitas pelaksanaan penjurian lomba, kali ini menghadirkan juri dari luar daerah .

Perlu diketahui, lomba lukis kali ini diikuti oleh hampir 100 peserta dari 39 lembaga pendidikan tingkat SD/ MI se- Kecamatan Bandung.
Lomba kali ini dengan Tema ‘ Dunia Bermain Anak”.
Berikut nama pemenang lomba kali ini : Azmi dari MI Al-Azhar sebagi Juara 1 dengan nilai 1.186. Fayola juga dari MI Al- Azhar, Juara 2 dengan nilai 1.156. Cahaya dari SDIT Surya Melati Juara 3 dengan nilai 1.146. Juara Harapan 1 diraih Nursita dari MI Plus Nurul Huda dengan nilai 1.131. Juara Harapan 2, Rojauna dari SD Kedungwilut dengan nilai 1.120. Sedangkan Juara Harapan 3, Zakiya dari MIN 7 Tulungagung dengan nilai 1.095.
Dalam penyerahan Tropi pemenang lomba, hadir perwakilan dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung serta Kapolsek Bandung, Iptu Dadang Triyanto, SH.
(lgeng)

 236 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!