Camat Lawang Kidul Hadiri Festival Anjungan Sumsel Tahun 2022 Menampilkan Olahan Rosella Binaan CSR PT Bukit Asam

Camat Lawang Kidul Hadiri Festival Anjungan Sumsel Tahun 2022 Menampilkan Olahan Rosella Binaan CSR PT Bukit Asam

indopers.net, Palembang (SUMSEL) – Camat Lawang Kidul Hadiri Kegiatan Festival Anjungan Daerah Sumatera Selatan Tahun 2022. Kegiatan ini di selenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel dan Dekranasda Sumsel yang berlangsung pada tanggal 23 Juni – 24 Juni 2022 di Kawasan Anjungan Jakabaring Palembang. Kamis (23/06/2022).

Terkait Festival Anjungan Sumatera Selatan Tahun 2022 Plh. Bupati Muara Enim Kurniawan, A.P, M.Si. disela sela kegiatan saat diwawancari menyampaikan, “terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sumsel dan Dekranasda Sumsel yang telah membuat suatu Even yang baru, tentunya ini menjadi sarana kita untuk mempromosikan khususnya Daerah kita Kabupaten Muara Enim, mulai dari Rumah Adat, Budaya dan juga Kuliner dan ini juga memacu kami dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Pariwisata serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan,” tutur Plh. Bupati.

Lanjut Plh. Bupati “Ini bisa juga menjadi Even tahunan kita, dan tadi sudah berbincang bincang dengan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi ia akan mensupport. Mungkin dalam suatu kegiatan ke depan even khusus untuk Kabupaten Muara Enim kita adakan disini, apakah dalam bentuk budaya, maupun tempat ini bisa juga kita jadikan tempat Masyarakat Muara Enim di Palembang yang ingin menggunakan sebagai sarana katakanlah untuk acara adat salahsatunya misalkan Akad Nikah, Tunggu Tubang boleh untuk di gunakan,” lanjutnya.

Plh. Bupati juga menambahkan “Pak Gubernur juga sudah menginstruksikan kami semua selaku Bupati dan Wali Kota, agar Rumah Adat ini juga punya fungsi, Pertama berfungsi sebagai Sarana untuk Budaya, Kedua menjadi Kantor Penghubung tetapi bukan tempat tinggal, jadi siapapun nanti dari Dinas, OPD yang mengadakan pertemuan silahkan dipakai tempat ini dan nanti saya dan Pak Sekda akan menyiapkan fasilitas yang lainnya, apakah dalam bentuk Wi-Fi nya ataupun bentuk Meja dan Kursinya, pastinya ke depan kita benahi bersama sama sehingga nanti kalau OPD ada pertemuan cukup disini jangan di hotel, dan nginapnya jangan disini, disini cuma pertemuan dan sekaligus kita memperkenalkan Rumah Adat ini,” pungkas Plh. Bupati Muara Enim.

Sementara Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE saat dibincangi awak media di lokasi Festival Anjungan Sumsel Mengatakan “hari ini kita mengikuti Festival Anjungan Sumatera Selatan Tahun 2022. Kita dari Kecamatan Lawang Kidul bersama rekan-rekan dari Siba Rosella binaan CSR PT. Bukit Asam, yang kita tampilkan adalah bermacam-macam olahan dari tanaman Rosella sebagai menu pembuka di acara Festival Anjungan Sumatera Selatan di Tahun 2022,” ungkap Andrille Martin

Andrille Martin juga menambahkan “Alhamdulillah semua Kabupaten dan Kota di Sumatera Selatan ikut memeriahkan acara Festival Anjungan ini,” tuturnya.

“Harapan saya semoga Siba Rosella kita dapat terkenal dan mendapatkan konsumen yang banyak serta ibu-ibu PKK yang melakukan penanaman dan melakukan jual beli dalam UMKM Siba Binaan CSR PT. Bukit Asam dapat maju dan berkembang lagi,” pungkasnya.

(Tnd)

 56 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Satu Komando, Satu Tujuan, Satu Hati Dan Satu Identitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!