Camat Lawang Kidul Hadiri Pembukaan Turnamen Sepak Bola Tingkat SD se- Kecamatan Lawang Kidul

Camat Lawang Kidul Hadiri Pembukaan Turnamen Sepak Bola Tingkat SD se- Kecamatan Lawang Kidul

indopers.net, Tanjung Enim, Muara Enim (SUSMEL) – Guru Olahraga yang tergabung dalam Kelompok Kerja Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (KKG-PJOK) se-Kecamatan Lawang Kidul mengadakan Turnamen Sepak Bola Antar Siswa Sekolah Dasar Se-Kecamatan Lawang Kidul, yang diselenggarakan di lapangan sepak bola Karang Asam, Kelurahan Tanjung Enim Selatan (TES) Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Sabtu (18/06/2022).

Ajang Turnamen ini akan digelar selama Empat hari, dari hari Sabtu 18 Juni- Selasa 21 Juni 2022 yang akan memperebutkan Tropi dan Uang Pembinaan. Turnamen yang diikuti oleh 19 team dengan Tema “Melalui Prestasi Sepakbola Kami Siap Mendukung Tanjung Enim Sebagai Kota Wisata”

Kegiatan Turnamen Sepak Bola ini langsung dibuka oleh Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE, di dampingi Ketua Panitia Agusman dan dihadiri juga Diknas Kabupaten Muara Enim yang diwakili oleh Eka Wati, S.E Kasi Peserta Didik dan Pendidikan Karakter, Lurah Tanjung Enim Selatan Edi Sutisna, SP, Lurah Tanjung Enim Drs. Arinta Gumay, Babinsa Kelurahan TES Nyamadi, dan Bhabinkamtibmas TES, Seluruh Kepala Sekolah se-Kecamatan Lawang Kidul, Perwakilan PT. Bukit Asam Tbk, Perwakilan PT. Pama Persada Nusantara, Tim Medis dari Puskesmas Lawang Kidul, PSSI di wakili oleh Beny Hermawan, Ketua PGRI Laki, serta Undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Lawang Kidul Andrille Martin mengharapkan agar turnamen ini menjadi kegiatan rutin. “Saya berharap agar anak-anak mengerti sportivitas dalam olahraga, kemenangan bukan yang utama, tapi menjaga silaturahmi itu yang penting, semoga ini akan berlanjut menjadi kegiatan rutin,” tuturnya.

Andrille juga menambahkan, “dipertandingan Sepakbola tidak ada kekerasan. Sepakbola harus bisa mempersatukan kita semua. Maka dari itu, jagalah sportivitas baik di dalam lapangan maupun usai bertanding, dan nanti mudah-mudahan saya akan mengadakan turnamen Volley atau Sepakbola dalam rangka Camat Cup, Insya Allah,” pungkas Andrille.

Ditempat yang sama Agusman selaku Ketua Panitia Pelaksana dan juga merupakan Ketua KKG PJOK mengatakan, tujuan turnamen ini adalah mengembangkan minat dan prestasi siswa SD dalam bidang sepakbola.

“Terimakasih kepada Camat Lawang Kidul dan Kepala Sekolah beserta anak didiknya terutama Guru PJOK yang selalu mensupport peserta didik dalam bidang olahraga, khususnya olahraga di bidang sepakbola” ungkap Agusman.

Agusman juga menambahkan, “selain mengembangkan minat dan prestasi siswa, turnamen ini juga bertujuan mempererat tali silaturahmi antar SD di Kecamatan Lawang Kidul, saya harap kegiatan ini akan menjadi program rutin, dapat di laksanakan setiap tahun, dengan ada nya kegiatan ini nantinya akan mendapat Atlet dari Kecamatan Lawang Kidul yang berprestasi baik di tingkat Regional Kabupaten, Nasional maupun Internasional,” tutupnya.

(Tnd)

 405 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!