Pemkot Bogor Menyelenggarakan Festival Surken Pertama Kali di Kota Bogor.

Pemkot Bogor Menyelenggarakan Festival Surken Pertama Kali di Kota Bogor.

indopers.net, Bogor (Jabar) – Dalam rangka memeriahkan hari jadi Bogor ke 540 pemerintah kota Bogor mengadakan kegiatan festival surken yg mana berbagai kegiatan di gelar termasuk bazar UMKM kota Bogor. Antusias masyarakat yg mendatangi suryakencana cukup tinggi hingga memenuhi dari sekitar jalan pasar Bogor sampai dengan gang aut.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula ketua paguyuban UMKM kota Bogor sekaligus korwil Bogor Selatan yaitu ibu Yanti Kushermayanti SH MM, salah satu media kami sempat mempertanyakan dalam kegiatan festival surken dalam wawancara tsb Bu Yanti memaparkan sangat mengapresiasi pemerintah kota Bogor dalam kegiatan festival Surken ini yg melibatkan para pelaku umkm di kota bogor dan di berikan 90 stand untuk para untuk UMKM . Hingga para pelaku usaha kecil UMKM bisa menjual prodak yg mereka punya dari Makanan ringan minuman dan prodak kerajinan tangan , Bu Yanti juga menuturkan UMKM sempat pakum dua tahun Karna pandemi sekarang para pelaku UMKM mulai lagi tersenyum dengan adanya festival Surken ini , harapan kedepan tidak hanya putus di kegiatan festival ini saja para pelaku UMKM nantinya akan di adakan di tempat strategis seperti di Sempur dan tempat lain setiap Minggu nya setiap kecamatan akan di schedule kan.. sehingga para pelaku UMKM bisa berdaya dan terus melakukan bisnis lokal kota Bogor dan nasional tutur ibu Yanti yang begitu semangat mendampingi para pelaku UMKM

Di tempat yang sama kami bertemu juga dengan pak lurah bojong kerta yg ikut mengawal UMKM kelurahan Bojong kerta. Dalam bahasan pak Herry cahyadi menyampaikan festival Surken iini melibatkan juga para UMKM enam kecamatan termasuk bogor selatan salah satunya Bojong kerta yang menampilkan berbagai prodak, ini bagian konsen Pemkot terhadap pelaku UMKM yg harus berdaya supaya menjadi para pengusaha lokal yang handal dan pandai memamfaatkan program , pak Herry juga menyampaikan bahwa para pelaku usaha UMKM di Bogor selatan terutama di kelurahan Bojong kerta yg tadinya kemasan biasa biasa saja sekarang sudah high class artinya para pelaku UMKM di Bojong kerta yang tadinya prodak tidak punya kemasan bermerek berlebel biasa saja sekarang berkat pelatihan oleh dinas dinas terkait sudah punya merek kemasan berlebel dan mendaoatkan intervensi PIRT dan sertifikat halal turtur pak lurah bojong kerta bapak Herry cahyadi. (Sopiyan A/AM)

 151 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *