Harga “CABAI SETAN” Masih Menakutkan, Stok Migor Curah Terbatas dan Dibatasi

Harga “CABAI SETAN” Masih Menakutkan, Stok Migor Curah Terbatas dan Dibatasi

indopers.net, Bogor (Jawa Barat) – Sejumlah harga komoditas barang kebutuhan pokok masyarakat, saat ini masih cukup tinggi. Ada pula beberapa jenis komoditas yang hingga saat ini masih terus mengalami kenaikan harga, seperti harga cabai rawit merah.

“Hingga akhir bulan kemarin (Mei) harga harga kebutuhan pokok masih aja mahal. Apalagi cabe setan, harganya sampai sekarang masih mahal,” ungkap Rani (35) seorang ibu rumah tangga saat ditemui di pasar Ciseeng, Jum’at (3/6/2022).

Informasi ini dibenarkan oleh Kepala Tata Usaha Pasar Ciseeng, Malih. Sejak minggu lalu, beberapa harga komoditas barang memang sempat alami kenaikan harga. Hal ini terjadi khususnya di jenis komoditas sayuran, terutama bumbu.

“Harga jenis cabai rata – rata naik. Salah satunya harga cabe rawit merah atau yang biasa disebut cabai setan. Mungkin kenaikan harga ini karena faktor hujan,” ucap Malih.

Sementara Kepala Unit Pasar Cicangkal Rumpin, Benny Firmansyah mengatakan kenaikan harga dari sejumlah komoditas barang kebutuhan pokok itu tidak secara spontan dan menyeluruh. Angkanya pun tidak terlalu signifikan dan fluktuatif.

“Memang hanya cabai rawit merah saja yang cukup tinggi kenaikan harganya. Tapi stok komoditas barang relatif aman tersedia. Yang agak terbatas hanya jenis minyak goreng curah. Pembeliannya juga dibatasi, perorang hanya boleh membeli dua liter saja,”.

(Sopiyan A)

 149 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!