Giat Jum’at Bersih SPBA dan Satker K3 PTBA Bersama Pemerintah dan Masyarakat Tanjung Enim

Giat Jum’at Bersih SPBA dan Satker K3 PTBA Bersama Pemerintah dan Masyarakat Tanjung Enim

indopers.net, Muara Enim (SUMSEL) – Program Jumat bersih merupakan budaya yang perlu kita galakkan dan kita lestarikan ditengah-tengah masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan yang sehat, bersih, rapi dan indah, sehingga Tanjung Enim menjadi ramah lingkungan untuk menuju Kota Wisata.

Dalam kegiatan jum’at bersih diinisiasi Serikat Pekerja Bukit Asam dan Satker K3 PT. BA berkolaborasi dengan Mitra Kerja PT. BA, Pemerintah dan Masyarakat, giat ini berlokasi di Plaza Saringan Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim. Jum’at (20/05)

Hal tersebut disampaikan Yuhendri Manager K3 PT. Bukit Asam sekaligus Ketua Umum Serikat Pekerja Bukit Asam (SPBA), dalam mendukung Tanjung Enim Kota Wisata kita ingin Tanjung Enim menjadi salah satu Tujuan Wisata.

Lebih lanjut dikatakan Yuhendri “bahwa beberapa hari yang lalu lampu hias yang bertuliskan “TANJUNG ENIM” dirusak orang yang tidak bertanggung jawab,” katanya.

Harapan saya” mari kita jaga bersama-sama fasilitas yang sudah dibangun PT. Bukit Asam dan juga untuk menjaga kebersihan agar tidak membuang sampah sembarangan,” harapnya.

Kemudian dituturkan Yuhendri “dengan kondisi lingkungan yang sejuk, nyaman serta indah, maka pengunjung tentu akan menilai masyarakat Tanjung Enim peduli terhadap Tanjung Enim yang bermartabat,” tuturnya.

Sementara Dedy Elyadi sebagai Kepala UPTD. Persampahan Tanjung Enim juga mengatakan dan sekaligus mengajak masyarakat, agar Tugu Kujur yang sudah dibangun ini dijaga bersama, kita jaga sarana dan prasarana yang sudah ada untuk dimanfaatkan bersama keluarga atau bersama teman-teman untuk bersantai,” urainya.

Selanjutnya diungkapkan Dedy “untuk menjaga plaza ini, kalau bukan kita masyarakat Tanjung Enim siapa?, jangan sampai merusak bangunan yang ada, ibarat pepatah “Dek Pacak Ngiluk’i, Njage Jadilah” (Tidak Bisa Membenahi Menjaga Jadilah),” ungkapnya.

(Tnd)

 433 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!