Desa Pangkur Kecamatan Pangkur Kabupaten Ngawi Mengadakan Kegiatan Sosial Donor Darah.

Desa Pangkur Kecamatan Pangkur Kabupaten Ngawi Mengadakan Kegiatan Sosial Donor Darah.

indopers.net, Ngawi (Jatim) – Donor darah merupakan Sebuah kegiatan sosial yang identik dengan menyelamatkan nyawa, hari ini, 12 Mei 2022 Desa Pangkur Kecamatan Pangkur Kab Ngawi mengadakan donor darah dan diselenggarakan di Pendopo Desa Pangkur tepatnya dan kegiatan donor darah itu dilangsungkan.

Bekerja sama dengan PMI yang rutin melakukan kegiatan sosial berupa donor darah tiap 3 bulan sekali ini bertujuan untuk berbagi. Wujud cinta kasih yang mendalam bisa ditunjukkan dengan cara berdonor darah, karena tidak semua orang akan berani dan mau menyumbangkan darahnya ini atas dasar sosial kemasyarakatan dan rasa kemanusiaan.
Diketuai oleh P Suhardi selaku Kepala Desa Pangkur pelaksanaan Donor Darah kali ini diikuti perangkat desa sekec Pangkur dan Babinsa posmil Pangkur iku turut berpartisipasi demi menunjang target dari PMI Kab Ngawi.
Alhamdulillah, kegiatan donor darah pada hari ini semua berjalan lancar dan bagi peserta untuk bisa menyumbangkan darahnya, meski ada beberapa yang belum bisa berkesempatan untuk berdonor karena HB rendah, Tensi Tinggi, maupun berat badan kurang.

Semoga dengan kegiatan donor darah semacam ini bisa meningkatkan kepekaan jiwa sosial kita untuk masyarakat. Selain siap di diri sendiri, juga akan siap jika suatu saat harus menyumbangkan darahnya di tempat lain.
Diungkapkan oleh seorang peserta donor darah, “Kenapa harus donor darah, karena aku akan berbuat yang terbaik untuk sesama lewat donor darah ini, kapan lagi saya bisa berbagi kalau tidak lewat donor darah, tutur Kaaun Sambirobyong P teguh sulistiyono kepada awak media.
Sementara Fifin selaku Kaur Pemerintahan Desa Pangkur harus merelakan kesempatan donor darah kali ini karena belum bisa berkontribusi menyumbangkan darahnya, ” Pengen ikut tapi gabisa, tetep semangat yaa, kelakarnya kepada teman temannya.
Pada kesempatan ini P Jasmadi selaku Sekdes Desa Pangkur mengajak pada rekan rekan perangkat Desa Pangkur kususnya, mari kita sukseskan program donor darah ini karena donor darah merupakan tindakan terpuji karena sifatnya sosial kemanusiaan, pungkasnya.

(Rin)

 334 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *