Kantor Cabang BCA Kembang Jepun Surabaya Terbakar Diduga Korsleting Meteran Listrik

Kantor Cabang BCA Kembang Jepun Surabaya Terbakar Diduga Korsleting Meteran Listrik

indopers.net, Surabaya – Beredar video yang merekam peristiwa korsleting meteran listrik di kawasan pertokoan daerah kembang jepun Surabaya, Rabu (11/5/2022).

Video berdurasi 2.50 menit yang beredar di media sosial tersebut memperlihatkan sebuah meteran listrik memercikkan api disertai asap yang mengepul. Tidak dijelaskan detail waktu terjadinya peristiwa tersebut. 

Perekam video berulang kali menyebutkan bahwa peristiwa tersebut terjadi di Bank Central Asia (BCA) cabang Kembang Jepun Surabaya.

“BCA Kembang Jepun….BCA Kembang Jepun,” ujar perekam sembari berteriak.

Terlihat petugas keamanan berpakaian cokelat membawa apar dan berupaya untuk menyemprot percikan api yang terus meletup-letup di gardu meteran listrik.

“ayo terus semprot,” ujar perekam.

Sempat terjadi ledakan pada detik ke 45 rekaman video dan menimbulkan kobaran api pada gardu meteran listrik. Suasana bertambah panik, warga sekitar berupaya untuk memindah motor yang terparkir berdekatan dengan gardu meteran listrik tersebut.

“Ayo sepeda montore, sepeda montore (ayo motornya, motornya),” teriak perekam berupaya untuk menjauhkan motor dari kobaran api.

Beruntung kobaran api tidak terus membesar dan menyambar bangunan. Seorang petugas keamanan terlihat membawa sember air dan langsung menyiram tepat di titik api. Hanya sekitar 3 kali siraman, api kemudian padam.

Beberapa warga sekitar pertokoan juga terlihat membawa apar dan menyemprot gardu meteran listrik untuk memastikan api benar-benar padam.

Saat hal ini dikonfirmasikan kepada Kabid Pembinaan dan operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Bambang Vistadi mengaku tidak mendapat laporan tekait insiden tersebut.

“Tidak ada laporan masuk ke kita,” ujar Bambang saat dikonfirmasi.

Tidak adanya laporan ke PMK dimungkinkan karena api sudah berhasil dipadamkan menggunakan apar dan air oleh petugas keamanan bank tersebut yang dibantu warga sekitar. 

(siman)

 478 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!