Jalur Menuju Kawasan Wisata Sarangan Mulai Dipadati Kendaraan, Polres Magetan Lakukan Rekayasa Lalu Lintas.

Jalur Menuju Kawasan Wisata Sarangan Mulai Dipadati Kendaraan, Polres Magetan Lakukan Rekayasa Lalu Lintas.

indopers.net, Magetan (Jatim) – Kawasan Wisata telaga Sarangan dan Cemoro Sewu mulai dipadati pengunjung pada liburan lebaran 2022 hingga saat ini pada hari ketiga pasca lebaran, Kamis (5/5)

Menyikapi situasi saat kepadatan arus dan antisipasi kemacetan Polres Magetan telah menyiagakan puluhan personel di beberapa titik rawan macet mulai dari pertigaan Sidorejo hingga Cemorosewu guna mengatur dan mengurai arus lalin jika terjadi penumpukan arus kendaraan maupun kemacetan

Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK MSi saat dikonfirmasi mengungkapkan jika dalam rangka antisipasi peningkatan arus lalu lintas terutama pada jalur menuju kawasan wisata Sarangan dan Cemorosewu, pihaknya telah menyiagakan puluhan personel dan menyiapkan rekayasa lalu lintas jika terjadi terjadi penumpukan arus kendaraan maupun kemacetan.

“,Mulai beberapa hari ini arus lalu lintas mulai padat kendaraan, tetapi alhamdulillah masih lancar dan kita siapkan rekayasa buka tutup bagi pengunjung wisata dan diarea wisata tidak boleh melebihi kapasitas,” ungkapnya.

Salah satu rekayasa lalu lintas yang diterapkan adalah mengalihkan pengunjung ke lokasi wisata lain jika di lokasi wisata tersebut sudah penuh yang rawan menimbulkan kemacetan, selain menerapkan sistem buka tutup seperti di kawasan Telaga Sarangan dan Mojosemi Park yang mana minat pengunjung paling banyak.

“Berhubung pengunjung sudah banyak, antisipasi kemacetan kami mulai alihkan ke objek wisata lainnya dan agar tetap mengutamakan keselamatan dan protokol kesehatan. Tidak boleh melebihi kapasitas agar tidak ada kerumunan,” kata Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha.

Selain itu Kapolres Magetan AKBP Yakhob mengatakan, bagi yang belum vaksin booster, Polres Magetan menyediakan gerai vaksin di beberapa Pos Pam seperti di Pos Pelayanan Simpang Mandoran Pos Yan Alun Alun dan Pos Yan Terminal Maospati.

“Bagi yang belum Vaksin booster kami sediakan pos vaksin di pos Mandoran dekat pintu masuk telaga Sarangan, dan di beberapa Pos pelayanan lainnya” tandasnya.

Guna memberikan pengamanan dan kenyamanan kepada masyarakat selama libur lebaran, Polres Magetan juga menyiagakan tim Drogba (Dorong Ganjal Ban) Samapta Polres Magetan yang disiagakan di beberapa titik tanjakan curam, rawan macet dan mogok guna membantu masyarakat mendorong motor atau mobilnya yang terjebak macet atau mogok di tanjakan sepanjang jalan tembus Ngerong Sarangan hingga Cemoro Sewu Magetan.

(beni BRT Mgt.)

 422 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *