Dandim 0822 Dan Forkopimda Bondowoso Resmikan Sumur Bor

Dandim 0822 Dan Forkopimda Bondowoso Resmikan Sumur Bor

indopers.net, Bondowoso (Jatim)

Air bersih adalah salah satu komoditas yang sangat berharga. Saat ini sudah semakin banyak sumber air yang tercemar akibat olah dari manusia sendiri yang membuang sampah ataupun kotoran lain langsung ke dalam sungai ataupun kali. Dengan tercemarinya sumber air otomatis akan membuat masyarakat lebih sulit untuk mendapatkan air yang bersih untuk kebutuhan keseharian.

Salah satu cara mudah untuk mendapatkan air adalah dengan menggunakan sumur bor. Sumur bor adalah salah satu proses penggalian tanah yang dilakukan agar bisa mendapatkan sumber mata air yang berada di dalam tanah.

bertempat di Desa Gayam Kidul Kecamatan Botolinggo Kab. Bondowoso telah dilaksanakan Kunker Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin bersama rombongan dalam rangka Serah Terima Sumur Bor Air Bersih dan Tandon di wilayah Kab. Bondowoso.

Hadir dalam rombongan tersebut Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin, Dandim 0822/Bondowoso, Letkol Kav Widi Widayat, ST, Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto, S.I.K, Kadinkes Bondowoso, dr. Moch. Imron, M.Kes, dan Kepala BPBD Bondowoso, Dadan Kurniawan, S.ST serta Muspika Kecamatan Botolinggo.

Dihadapan awak media Dandim 0822/Bondowoso mengatakan, “Turut mengapresiasi kinerja Pemkab. Bondowoso dalam menangani kebutuhan komoditas yang sangat berharga yaitu air. Bahwa Desa Gayam terkenal akan kekeringan dan kita juga sudah beberapa kali telah menyalurkan air bersih untuk membantu warga yang berada disana.

Bahwa kita dukung komitmen Bupati Bondowoso guna untuk membantu kekurangan-kekurangan yang berada di desa-desa terpencil.

Saya berharap dengan adanya sumur bor ini dapat membantu, karena dulu pernah ada 1 Desa terdampak penyakit, karena air yang digunakan untuk warga disana adalah air kotor, karena tidak adanya air bersih. Saya sangat berharap dengan adanya sumur bor ini agar dapat memberikan manfaat kepada 200 KK dapat dipelihara dan di rawat dengan baik,” pungkasnya.

( Sahato )

 298 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!