Kodim 0826 Pamekasan Peringati Nuzulul Qur’an Dan Salurkan Zakat Fitrah

Kodim 0826 Pamekasan Peringati Nuzulul Qur’an Dan Salurkan Zakat Fitrah

indopers.net, Pamekasan (Madura) – Kodim 0826 Pamekasan menggelar peringatan Nuzulul Qur’an tahun 1443 H/ 2022 M dan penyaluran zakat fitrah.

Peringatan Nuzulul Qur’an dan penyaluran zakat fitrah secara simbolis diserahkan Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Inf Ubaydillah dilaksanakan di Musholla Al-Yunus Kodim 0826 Pamekasan, Rabu (27/04/2022).

Pada peringatan Nuzulul Qur’an ini Letkol Inf Ubaydillah mengajak seluruh anggota untuk meneguhkan kembali tekad dan semangat untuk memantapkan disiplin dan profesionalisme Prajurit TNI demi suksesnya pelaksanaan tugas pokok.

“Mari kegiatan ini kita jadikan sebagai penambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Jadikan peringatan Nuzulul Qur’an untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ucap Letkol Inf Ubaydillah.

Selain melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an Kodim 0826 Pamekasan juga menyerahkan zakat fitrah yang dilakukan secara simbolis oleh Dandim 0826 Pamekasan.

Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf. Ubaydillah mengatakan, zakat fitrah merupakan kewajiban bagi setiap orang muslim, tujuan mengeluarkan zakat fitrah adalah untuk mensucikan diri setelah menunaikan ibadah di bulan Ramadhan.

“Selain itu, makna dari zakat fitrah adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap orang yang kurang mampu, membagi rasa kebahagiaan dan kemenangan di hari raya yang dapat dirasakan semuanya termasuk masyarakat miskin yang serba kekurangan,”lanjutnya.

“Semoga ini menjadi ibadah untuk diri kita semua, serta dapat menimbulkan rasa kepedulian terhadap sesama,” pungkasnya.

Zakat fitrah dari Kodim 0826 Pamekasan akan disalurkan oleh panitia zakat yang sudah dibentuk oleh Kodim 0826 Pamekasan tentunya kepada orang-orang yang berhak menerimanya.

(mukhlis)

 549 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!