Siap Amankan Lebaran 2022, Polres Magetan Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Semeru 2022.

Siap Amankan Lebaran 2022, Polres Magetan Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Semeru 2022.

indopers.net, Magetan (Jatim) – Menjelang diberlakukannya Operasi Ketupat Semeru 2022, Polres Magetan menggelar latihan pra operasi di Gedung Pesat Gatra Polres Magetan, Senin (25/4)

Kegiatan Latihan Pra Operasi (LATPRAOPS) terpusat Ketupat Semeru 2022 Polres Magetan dipimpin langsung Kapolres Magetan diikuti PJU dan Kapolsek jajaran serta seluruh anggota yang terlibat operasi.

Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK MSi saat membuka Latpraops mengungkapkan jika pelayanan mewujudkan situasi aman dan nyaman serta bebas dari penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H tahun 2022, merupakan tugas yang harus dilakukan secara ekstra oleh pihak kepolisian sebagai aparat negara.

“Tantangan tugas kita sekarang ini tidak hanya terfokus kepada gangguan kamtibmas terkait mudik, ibadah, dan perayaan Idul Fitri 1443 H. Namun juga tetap melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan percepatan vaksinasi,” ujarnya.

Untuk menjawab tantangan tugas tersebut, Kapolres Magetan berpesan dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Semeru 2022 membutuhkan kerjasama yang solid dengan berbagai instansi serta elemen masyarakat guna wewujudkan kamtibmas yang kondusif khususnya di Kabupaten Magetan.

“Lakukan koordinasi dengan instansi terkait, baik dalam melakukan pengaturan lalu lintas, pengamanan lokasi dan kegiatan masyarakat, serta pelayanan vaksinasi di Posyan, Pospam, dan Pos Terpadu,” pesannnya.

Lebih lanjut AKBP Yakhob berharap dengan adanya Latpraops ini dapat memberikan manfaat dan pengetahuan maupun ketrampilan baru guna pelaksanaan tugas kemanusiaan Polri untuk mengamankan arus mudik, perayaan Idul Fitri 1443 H dan kegiatan libur lebaran masyarakat.

“Agar para peserta mengikuti Latpraops dengan sebaik-baiknya. Laksanakan tugas operasi secara profesional, humanis, hindari arogansi, serta tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Diketahui, Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2022 akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai 28 April hingga 9 Mei 2022 serentak seluruh Indonesia.

(beni BRT.mgt.)

 493 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!