Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M., Bersama Jajaran Forkopimda Kabupaten Menghadiri Peringatan Ke XXVI Hari Otonomi Daerah.

Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M., Bersama Jajaran Forkopimda Kabupaten Menghadiri Peringatan Ke XXVI Hari Otonomi Daerah.

indopers.net, Lampung Utara – Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M., bersama jajaran Forkopimda Kabupaten menghadiri peringatan ke XXVI Hari Otonomi daerah tahun 2022 yang digelar secara virtual dari Rumah Jabatan Bupati, Senin 25 April 2022.

Acara yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Otonomi Daerah (Otda) dan diikuti oleh seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia. Acara dibuka Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro yang menyampaikan sambutan Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian.

Pada peringatan Hari Otda Tahun ini bertajuk Dengan Semangat Otonomi Daerah Kita Wujudkan ASN yang Proaktif dan BerAKHLAK dengan Membangun Sinergi Pusat dan Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Acara puncak peringatan Hari Otda juga turut dimeriahkan dengan launching Sistem Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (SI LPPD) Versi 1.1 dan Konsultasi Virtual (Kovi) Otda.

Usai acara, Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M., menyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupakan puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun Otonomi Daerah 2022. Menurutnya, Otonomi Daerah telah memacu terjadinya percepatan dan pemerataan pembangunan.

Sementara terkait dengan Program SI LPPD yang diluncurkan Kemendagri, Bupati menilai hal tersebut sangat positif untuk mempermudah koordinasi dan komunikasi antara Pusat dan Daerah.

“Dengan adanya Sistem Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah atau SI LPPD ini tentunya akan mempermudah komunikasi Pemerintah Pusat pusat dan Pemerintah Daerah,” tandas Bupati.

(imron)

 529 total views,  3 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!