Meriahkan HBP ke-58 Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim Gelar Bakti Sosial

Meriahkan HBP ke-58 Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim Gelar Bakti Sosial

indopers.net, Pamekasan (Madura) – Dalam Rangka Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58, Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim melakukan giat Bakti Sosial yang diserahkan kepada masyarakat yang kurang mampu khususnya para tukang becak dan pemulung. Kegiatan yang dilaksanakan pada Jum’at (22/04) ini dipimpin langsung oleh Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim, Yan Rusmanto didampingi Ibu Kalapas Anis Yan Rusmanto bersama Pejabat Struktural dan Ibu Dharmawanita serta petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim, Yan Rusmanto mengatakan bahwa Aksi Bakti Sosial Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim kali ini, mangangkat Tema “Pemasyarakatan Pasti dan Berakhlak Mewujudkan tujuan Indonesia Maju”. Kegiatan Bakti Sosial dalam rangka peringatan HBP Ke-58 yang bertepatan dengan Bulan Ramadhan 1443 H.“Hari ini kami laksanakan Giat Bakti Sosial ini dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 dan Bulan Suci Ramadan dengan memberikan paket sembako berupa beras, minyak goreng kepada abang becak dan pemulung. Tentunya aksi ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga yang kurang mampu. Apalagi saat ini harga sembako khususnya minyak goreng lagi melambung tinggi,” ujarnya.

Lebih lanjut lagi, Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Yan Rusmanto berharap giat bakti sosial ini dapat membantu meringankan beban masyarakat. “Saya berharap meskipun bantuan yang kami berikan ini tidak seberapa, semoga bisa membantu meringankan masyarakat serta dapat memberikan keberkahan terutama karena kegiatan ini bertepatan pada Bulan Ramadhan,” harapnya.

Sementara itu, Sunaryo salah satu tukang becak penerima bantuan merasa senang dan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim.”Terima kasih bapak ibu atas bantuannya, semoga bapak ibu dapat ganti setimpal oleh Allah SWT dan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan dan jajarannya semakin maju,” ujar Sunaryo.

(muhklis)

 509 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!