Satbinmas Gelar Penling, Dalam Rangka Menyampaikan Himbauan Tentang Menjaga Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif Dibulan Suci Ramadhan 1443 H.

Satbinmas Gelar Penling, Dalam Rangka Menyampaikan Himbauan Tentang Menjaga Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif Dibulan Suci Ramadhan 1443 H.

indopers.net, Melawi (KALBAR) – Kegiatan ini dilaksanakan dengan menyambangi langsung Surau Al-Fattah yang terletak di Desa Paal Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Kamis (14/4/2022) malam.

Adapun personel Satbinmas Polres Melawi yang melaksanakan kegiatan ini yaitu Bripka Ngadino, Bripka Juliansyah dan Brigpol Di Susilowati.

Dilain tempat, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Binmas AKP Haryono menyampaikan kegiatan tersebut diawali dengan kegiatan penerangan keliling (Penling). “Dengan memberikan imbauan kamtibmas secara berkeliling menggunakan mobil Satbinmas, dengan sasaran yaitu masyarakat di pesisir sungai Melawi. Kegiatan dilanjutkan dengan menyambangi langsung Surau Al-Fattah ini, tujuannya sama yaitu memberikan imbauan kamtibmas dan memberikan imbauan tentang protokol kesehatan ditempat ibadah,” jelasnya.

Lanjutnya, “Tempat ibadah, seperti Masjid ataupun Surau serta Gereja. Hendaknya setiap aktivitasnya dilakukan dengan selalu memprioritaskan prokes, kami berharap masyarakat selalu disiplin dan taat prokes saat beribadah. Agar tidak munculnya kluster Covid-19 ditempat ibadah, Dan upaya menanggulangi penyebaran maupun penularan Covid-19 dapat terus terkendali di Kabupaten Melawi ini,” harapnya.

Ditambahkannya, “Dilaksanakannya kegiatan penling kamtibmas ini guna menjaga keamanan serta ketertiban selama bulan suci Ramadhan. Dan menekan kejadian kriminalitas seperti pencurian dan kejadian lainnya selama bulan Ramadhan ini. Kegiatan ini digelar juga sebagai upaya memelihara harkamtibmas dilingkungan masyarakat,” tuntasnya.

Diakhir kegiatan ini, Satbinmas Polres Melawi juga memberikan sarana kontak berupa Kitab suci Al-Qur’an kepada pengurus Surau Al-Fattah Desa Paal tersebut.

Hms: pol. Oktavianus

J. Saragi.

 423 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!