Dandim 0826 Pamekasan Menyerahkan Bantuan 600.000 Kepada 24.000 Pedagang Kaki Lima Dan Warung

Dandim 0826 Pamekasan Menyerahkan Bantuan 600.000 Kepada 24.000 Pedagang Kaki Lima Dan Warung

indopers.net, Pamekasan (Madura) – Sebanyak 24.000 Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) dari pemerintah pusat yang disalurkan melalui Kodim 0826 Pamekasan, Jum’at (08/04/2022).

Bantuan diserahkan langsung oleh Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Inf Ubaydillah kepada perwakilan warga penerima bantuan sebesar Rp. 600.000 di Aula Makodim 0826 Pamekasan.

Dalam sambutannya Letkol Inf Ubaydillah mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bantuan dari pemerintah kepada masyarakat diseluruh indonesia khususnya di Pamekasan.

“Bantuan ini dari pemerintah melalui TNI, Dari Panglima TNI kepada Pangdam V/Brawijaya, Kepada Danrem 084/Bhaskara Jaya hingga Komandan Kodim yang disalurkan kepada masyarakat,” tuturnya.

“Bantuan ini diperuntukan untuk pedagang kaki lima, warung dan nelayan sebanyak 24.000 orang yang tersebar diseluruh Kabupaten Pamekasan dan telah didata oleh Babinsa dimasing-masing kelurahan maupun di Desa. Adapun besaran bantuan tunai ini sebesar Rp.600.000,-perorang,” lanjutnya.

“Pada saat ini penyaluran bantuan tunai ini disalurkan melalui TNI khususnya di Kabupaten Pamekasan oleh Kodim 0826 Pamekasan. Hal ini menunjukkan bahwa TNI selalu hadir membantu pemerintah dan rakyat di tengah-tengah mengatasi kesulitan yang dihadapi,” katanya.

Selain itu, Dandim 0826 Pamekasan juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu patuh protokol kesehatan (Prokes) untuk memutuskan mata rantai Covid -19 utamanya di Kabupaten Pamekasan.

Ia pun juga menerangkan bahwa vaksinasi Covid -19 aman dan sudah di umumkan melalui Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) walaupun dilaksanakan dibulan ramadhan.

“Jadi warga Pamekasan, utamanya penerima bantuan yang belum vaksin tidak usah takut, yang belum vaksin dosis 1, 2 dan 3 silahkan Kodim 0826 juga menyediakan secara gratis”, pungkasnya.

Sementara salah satu warga Desa Panempan yang termasuk dalam daftar penerima bantuan menyampaikan terimakasih kepada pemerintah dan TNI yang telah memberikan bantuan berupa uang sebesar 600 ribu.

“Terima kasih kepada pemerintah dan TNI, utamanya Kodim 0826 Pamekasan yang sudah peduli terhadap kami, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, bisa buat tambahan modal dan belanja di bulan ramadhan, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih banyak”, ucap Yani sambil menunjukkan uang 600 ribu secara utuh,” (muhklis)

 223 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *