Safari Ramadhan Ciptakan Kebersamaan Antara Pemko Medan, Ulama, dan Masyarakat

Safari Ramadhan Ciptakan Kebersamaan Antara Pemko Medan, Ulama, dan Masyarakat

indopers.net, Medan – Safari Ramadhan 1443 H Pemko Medan diharapkan lebih mendekatkan masyarakat dengan pemerintah sehingga terbangun jembatan hati juga  terciptanya rasa kebersamaan antara pemerintah, ulama dan masyarakat.

Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman saat melakukan Safari Ramadhan ke Masjid Baiturrahim di Jalan Kakap, Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan, Kamis (7/4) sore.

“Dengan adanya kebersamaan kita dapat membangun Kota Medan,” ucapnya seraya menambahkan, selain menjadi ajang silaturahmi, kegiatan ini juga untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

Dalam kegiatan yang dihadiri antara lain oleh Wakil Ketua DPRD Medan H.T. Bachrumsyah, Wakapolres Belawan Kompol Hermansyah, Camat Medan Belawan, tokoh masyarakat dan tokoh agama itu, ibu pengajian, dan anak yatim piatu itu, Wakil Wali Kota menyerahkan bantuan Pemko Medan sebesar Rp50 juta untuk biaya rehabilitasi Masjid Baiturrahim. Bantuan itu diserahkan kepada Ketua BKM Baiturrahim, Sukandy.

Selain itu, pada Safari Ramadhan ini, Aulia Rachman menyalurkan bingkisan Pemko Medan berupa uang dan kain kepada anak-anak yatim piatu di Kecamatan Medan Belawan.

Aulia mengatakan, hingga saat ini terdapat 1.115 masjid dan 653 mushola/surau di Kota Medan sebagai pusat kegiatan keagamaan bagi umat Islam Kota Medan. Jumlah ini tentu cukup memadai untuk bisa terus menjadikan masjid dan mushola tersebut sebagai centrum segala kegiatan umat Islam.

“Mari kita sambut ajakan untuk mewujudkan masjid yang mandiri. Artinya, ke depan, masjid akan memiliki banyak fungsi dan tidak hanya sebagai pusat ibadah semata, melainkan bisa menjadi pusat peradaban Islam, menjadi sentral pengembangan ekonomi umat, pusat pendidikan, berfungsi secara sosial, memiliki fasilitas kesehatan dan berbagai fungsi lainnya sebagaimana yang dahulu pernah dicontohkan oleh Rasulullah dan para sahabat beliau.”

Kegiatan Safari Ramadhan di Kecamatan Medan Belawan ini berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan. Selain penyerahan bantuan, berbuka puasa bersama, dan salat Magrib berjamaah, kegiatan ini juga diisi dengan tausiah singkat ustadz Damri Tambunan.

(Diskominfo Kota Medan/ Ronny M)

 117 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!