Percepat Vaksinasi Booster, Kodim 0801/Pacitan Sasar Jamaah Sholat Tarawih.

Percepat Vaksinasi Booster, Kodim 0801/Pacitan Sasar Jamaah Sholat Tarawih.

indopers.net, Pacitan (Jatim) – Kodim 0801/Pacitan menggelar vaksinasi booster secara mobile pada hari senin (malam hari), Kali ini sasarannya para Jamaah sholat taraweh di masjid Baitus salam, Barean Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan.

Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si saat dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi secara mobile ini dilakukan dengan mengerahkan tenaga vaksinator dari Poliklinik Kesehatan (Polkes) 05.09.11 Kodim 0801/ Pacitan.

“Vaksinasi berjalan dengan tertib dan lancar, semua peserta mematuhi skema vaksinasi mulai dari screening hingga penyuntikan,” Ungkap Dandim.

Serbuan vaksinasi tidak hanya rutin dilakukan setiap hari di Polkes, tetapi Kodim 0801/ Pacitan dengan tenaga vaksinatornya juga gencar melakukan aksi jemput bola hingga terjun langsung ke lapangan, seperti, tempat ibadah, pasar tradisional dan lainnya.

“Vaksinasi mobile yang dilaksanakan tadi malam bagi para jamaah sholat tarawih berjumlah 82 orang,” terangnya.

Vaksinasi dilakukan di tempat masyarakat bekerja, sehingga mereka tak perlu meluangkan waktu untuk datang ke lokasi vaksin. Selain itu, Kodim 0801/Pacitan juga mengerahkan anggota Babinsa Koramil jajaran untuk mengawal vaksinasi di wilayah binaan masing-masing.

“Hal ini dilakukan untuk mendukung program percepatan vaksinasi agar kekebalan tubuh masyarakat meningkat. Tentu harapannya tak lain adalah mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif,” pungkas Dandim.

Sekadar diketahui, serbuan vaksinasi dosis lanjutan atau booster ini sebelumnya juga sudah dilaksanakan secara mobile di sejumlah tempat yang ada di seputaran Pacitan Kota. (ttk)

 131 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!