Polrestabes Surabaya Tak Segan Menindak Tawuran dan Balap Liar

Polrestabes Surabaya Tak Segan Menindak Tawuran dan Balap Liar

indopers.net, Surabaya – Kombes Pol Ahmad Yusep Kapolrestabes Surabaya beserta jajarannya tidak segan-segan menindak semua pelaku aksi yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat dalam beribadah di Bulan Ramadan 1443 Hijriah ini.

“Kami imbau kepada kalangan muda-mudi untuk tidak melakukan aksi tawuran maupun balap liar baik pada bulan Ramadan maupun dalam waktu yang lain. Jika hal itu terjadi, jajaran Polrestabes Surabaya tidak segan-segan menindak tegas semua aksi yang dapat mengganggu jalannya ibadah di Bulan Ramadan,” ujar Kombes Pol Ahmad Yusep, Selasa (5/4/2022) dini hari.

Untuk itu Kombes Pol Ahmad Yusep melakukan patroli skala besar yang langsung di bawah komandonya guna antisipasi adanya pelaku aksi tawuran dan balap liar di sepanjang Jalan Ahmad Yani Surabaya, yang kerap terjadi selama bulan Ramadan.

“Aksi tawuran dan balap liar yang sudah sangat meresahkan warga dan pengguna jalan kerap muncul pada bulan Ramadan dan perlu ditertibkan karena berisiko tinggi membahayakan diri sendiri dan warga setempat serta pengguna jalan lain,” katanya.

Pelaksanaan kegiatan patroli skala besar ini dilakukan secara berpindah-pindah dan menyeluruh untuk menindak pelaku aksi tawuran maupun balap liar. Sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat Surabaya, saat menjelang dan sesudah sahur.

Ia mengatakan bahwa pelaksanaan patroli pada bulan Ramadan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan aksi balapan liar oleh kalangan muda-mudi di wilayah hukum Polrestabes Surabaya.

“Yang mana dampak dari aktivitas para pemuda ini bisa juga berujung hingga tawuran maupun penganiayaan yang akan akan berakibat fatal,” tuturnya.

Yusep juga merinci, bahwa pelaksanaan kegiatan penertiban balapan liar akan dilakukan selama Bulan Ramadan diseluruh jajarannya yakni usai sahur hingga salat Subuh.

(khoiron)

 206 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!