Pangdam I/BB Bersama Kapoldasu Tinjau Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak di Madina

Pangdam I/BB Bersama Kapoldasu Tinjau Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak di Madina

indopers.net, Kodam 1 BB Madina (Sumut) – Pelaksanaan vaksinasi secara lengkap kepada seluruh warga negara Indonesia dapat menekan penyebaran Covid-19 varian baru Omicron, termasuk untuk meningkatkan Herd Immunity (kekebalan kelompok) masyarakat.

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si, saat bersama Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi, dan sejumlah pejabat lainnya meninjau pelaksanaan percepatan vaksinasi massal yang ke dudan ketiga (booster) untuk anak usia 6-11 tahun, MMdi SD Adnani jl. ABRI Kecamatan Panyabungan dan Kantor Dukcapil Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Jumat (18/3/2022).

Dalam keterangan terulis Penerangan Kodam I/BB, Sabtu (19/3/2022), Pangdam mengatakan, kunjungannya bersama Kapoldasu selain untuk melihat secara langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal juga untuk mengecek semua kesiapan petugas, sarana dan prasarana yang digunakan dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi yang ada di wilayah khususnya Kabupaten Mandailing Natal.

“Akselerasi vaksinasi sangat penting dalam mengatasi varian baru Omicron. Karenanya, kita selalu mendorong masyarakat memiliki imunitas tubuh yang tinggi dengan harapan masyarakat tetap memakai masker dan menghindari kerumunan serta menjaga jarak. Sebab, hal itu merupakan upaya dan strategi untuk mencegah laju penularan Covid-19,” ucap Pangdam.

Di sela peninjauan vaksinasi, Pangdam dan Kapoldasu memberikan bingkisan kepada anak- anak yang telah melaksanakan vaksin.

Turut hadir dalam acara, di antaranya Kakesdam I/BB, Dirpolairud Poldasu, Ketua MUI Sumut, Dandim 0212/Tapsel, Kapolres Madina, serta Dansat Brimob.

(Ronny M)

 610 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!