Komandan Pangkalan TNI AL Banyuwangi Meninjau Semarak Imlek Tahun 2022 di Klenteng Hoo Tong Bio

Komandan Pangkalan TNI AL Banyuwangi Meninjau Semarak Imlek Tahun 2022 di Klenteng Hoo Tong Bio

indopers.net, Banyuwangi (Jatim)

Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi, Letkol Laut (P) Ansori, M.H., M.Tr.Hanla meninjau pelaksanaan Festival Imlek Tahun 2022 dengan tema ” Merajut Harmoni, membangun negeri ” bersama Bupati Banyuwangi Hj. Ipuk Fiestiandani, S.Pd dan Forkopimda di Klenteng Hoo Tong Bio Jl. Ikan Gurami No. 52 Kelurahan Karang Rejo Kec. Banyuwangi Kab. Banyuwangi, Jawa Timur. Minggu (6/2/2022)

Peninjauan tempat ibadah Kuil Hoo Tong Bio oleh Bupati beserta Forkopimda didampingi Ketua Hoo Tong Bio dengan pertunjukan tarian kipas dilanjutkan bersama-sama menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Do’a bersama yang dipimpin oleh Sudianto, Antraksi Barongsai.

Dalam sambutannya Ketua Klenteng Hoo Tong Bio mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Banyuwangi telah telah menjadikan tradisi Imlek menjadi rangkaian Banyuwangi Festival, semoga sinergi ini menjadi pondasi yang erat untuk menjalin persatuan dan kesatuan.” ucapnya.

Bupati Banyuwangi mengatakan, “Kegiatan perayaan Imlek ini kita ingin menjadi penguat toleransi antar umat beragama demi kemajuan Banyuwangi.” ucapnya

“Kami terus mengajak semua masyarakat Banyuwangi, mari bersama-sama membangun banyuwangi demi Banyuwangi yang lebih baik dan maju, sesuai konsep Banyuwangi Rebound yaitu bagaimana kita bisa menangani pandemi, pulihkan ekonomi dari berbagai sektor dan merajut harmoni.” pungkasnya.

Disela-sela peninjauan Komandan Lanal Banyuwangi mengatakan, “”Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Tionghoa yang ada di Banyuwangi, walaupun jumlahnya sedikit namun telah memberikan kontribusi bagi Banyuwangi khususnya di sektor maritim telah mengurangi pengangguran dan mengentaskan kemiskinan.” ucapnya

Turut hadir dalam peninjauan perayaan Tahun Baru Imlek; Hj. Ipuk Fiestiandani, S.Pd (Bupati Kab. Banyuwangi), Ir. H. Mujiono (Sekda Kab. Banyuwangi), K.H. Muhammad Yamin (Ketua MUI sekaligus Ketua FKUB Kab. Banyuwangi), Kombespol Nasrun Pasaribu, S.I.K., M.H. (Kapolresta Banyuwangi), Letkol Laut (P) Ansori, M.H., M.Tr. Hanla (Komandan Lanal Banyuwangi), Letkol Kav Eko Julianto Ramadhan, M.Tr.Han (Dandim 0825 Banyuwangi), Heksa Sudarmaji (Anggota DPRD Kab. Banyuwangi Fraksi PDIP), Danisworo (Camat Kota Banyuwangi), Silvia Eka Wati Gunawan (Ketua Klenteng Hoo Tong Bio).

( Rudy )

 369 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!