Bersama Forkopimda, Dandim 0822 Bondowoso Melaunching Maskot “Si Ulung”

Bersama Forkopimda, Dandim 0822 Bondowoso Melaunching Maskot “Si Ulung”

indopers.net, Bondowoso (Jatim)

Pergelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) adalah hajat termegang di suatu provinsi.
Provinsi Jawa Timur pada tahun 2022 mengeglar Porprov VII. Yang menjadi tuan rumah tidak hanya satu kabupaten.

Namun ada 4 kabupaten sekaligus. Yakni Kabupaten Lumajang, Jember, Bondowoso dan Situbondo.
Pada Januari 2022, seluruh daerah sudah membuat maskot masing-masing. Termasuk Bondowoso. Lahirlah Maskot si Ulung dari Bondowoso.
Maskot si Ulung (Bondowoso) ini akan bergabung bersama si Jura (Jember) dan si Rancak (Lumajang).

Makna dan arti dari nama Si Ulung Berani ini yaitu : ULUNG adalah nama lain dari Elang yang mempunyai arti Unggul, selalu jadi yang pertama , Terbaik. BERANI singkatan dari Bersih, Amanah, Melayani.

Bertempat di GOR Pelita Jl. Letnan Jenderal Sutarman, Kel. Kotakulon, Kec. Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, telah di laksanakan kegiatan Launching Maskot Porprov VII Jawa Timur Kab. Bondowoso 2022, Senin (31-01-2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, ST., Danyonif Raider 514/SY Kostrad, Letkol Inf Sumardi SE, M.Si, Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto, S.I.K., Kasi Intel Kejari Bondowoso Sucipto SH dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bondowoso I Gede Susila Genuyasa,SH serta Kepala OPD dan Camat Sekab. Bondowoso.

Ditempat yang sama Dandim 0822/Bondowoso menyampaikan, “Maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah Olahraga Nasional yg Ke-VII dimana pekan olah raga diikuti oleh Kab. Banyuwangi, Jember dan Situbondo serta Lumajang.

Acara launching dengan tema “Si Ulung” adalah warisan budaya yang akan kita angkat dalam acara Porprov VII Jawa Timur Kab. Bondowoso 2022 dengan filosofi Cepat, Tangkas, Kereativ dan Jujur adapaun cabang olah raga yang akan diikuti Panahan , Karate, Tinju, Tenis meja, Catur dll dengan mengikutsertakan 460 atlit. Semoga kegiatan ini membawa hasil yang lebih baik untuk Kab . Bondowoso.

Untuk kesiapan pelaksanaan acara sudah 70% telah siap dengan adanya dukungan dan kerjasama dari seluruh intansi terkait.
Semoga dengan di Launching Maskot Porprov VII Jawa Timur Kab. Bondowoso 2022, para atlet yang akan Berlaga, Mampu Meraih Prestasi Gemilang, Dan Meraih Medali Demi Mengharumkan Nama Kabupaten Bondowoso, Baik Di Pentas Olahraga Jawa Timur maupun Nasional,” tutupnya.

( Rudy )

 449 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *