Pemilihah Ketua RT Secara Serentak di Desa Palasari Kecamatan Legok Tangerang

Pemilihah Ketua RT Secara Serentak di Desa Palasari Kecamatan Legok Tangerang

indopers.net, Legok (Tangerang) – Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) berlangsung secara serentak di desa Palasari kecamatan legok kabupaten Tangerang Banten layaknya pemilihan umum legislatif dan pemilihan umum presiden. Bahkan, masyarakat lebih antusias berbondong-bondong ke TPS untuk mencoblos minggu 30-01-2022

Antusiasme warga terlihat sejak sekitar pukul 08:00, tatkala puluhan warga antrean di masing-masing TPS. yang ada di empat kejaroan di desa palasari.Adapun para petugas TPS, mulai dari panitia dan saksipun sudah siap melayani warga yang datang untuk memilih ketua RT mereka.

Layaknya proses pencoblosan, warga yang membawa undangan datang kemudian mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk mendapatkan kartu suara. Setelah itu mereka menuju bilik suara dan mencoblos kandidat ketua RT pilihannya yang menurut baik. Kemudian, kartu suara tersebut dimasukan ke dalam kotak suara yang dijaga oleh petugas

Neneng Rokayah selaku BPD sekaligus sebagai panitia penyelengara pemilihan ketua RT secara serentak. desa palasari mengungkapkan.

Menurutnya, pemilihan ketua RT dengan aklamasi atau pemilihan langsung, tidak memiliki perbedaan signifikan. Asalkan masing-masing calon dan ketua yang terpilih dapat menjalankan tugas dengan amanah. Apabila pemimpin tersebut tidak amanah, maka rakyat yang akan menjadi korban, segala urusan menjadi rumit dan keberlangsungan hidup sosial menjadi kacau.

Dan juga dengan di adakan pemilihan ketua RT ini. Untuk memberikan kebebasan terhadap warga masyarakat dalam menentukan sosok pemimpin yang di nilainya patut di jadikan suri tauladan.dan bisa dapat di partisipasikan langsung menuju pemimpin harapan. Ungkapnya,

Ucu samsuri selaku kepala desa menyatakan dirinya menyambut baik pelaksanaan Pemilihan RT. tersebut, apalagi mengadopsi sistem pemilihan langsung.

“Pemilihan secara langsung dan serentak ini memang dikehendaki oleh warga dan saya sangat terkejut dengan adanya pemilihan RT.sekaligus dilakukan bersamaan, ini satu ide yang sangat bagus,” katanya.

Ia berharap siapapaun yang terpilih nantinya sebagai Ketua RT dan harus didukung penuh oleh seluruh unsur masyarakat sekitar. “Sebab peran Ketua RT pada akhirnya sangat vital karena mereka merupakan ujung tombak pemerintahan” tandasnya.

(Sopiyan /Edi)

 478 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *