Binda Jateng Gencar Laksanakan Vaksin Masal 5 Wilayah di Jateng Secara Door To door

Binda Jateng Gencar Laksanakan Vaksin Masal 5 Wilayah di Jateng Secara Door To door

indopers.net, Semarang (Jateng) – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, jumat (14/01/2022), kembali menyelenggarakan vaksinasi massal anak / pelajar usia 6-11 tahun dan masyarakat secara door to door di 5 (lima) wilayah yakni Kab Kendal, Brebes, Pekalongan, Wonogiri dan Banjanegara dengan target peserta sebanyak 6.400 orang.

Sekitar 465 nakes dilibatkan dalam kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan binda jateng pada hari ini. Untuk jenis vaksin yang dipergunakan bagi anak / pelajar masih sama yaitu jenis sinovac yang telah mendapatkan ijin dari BPOM untuk dipergunakan bagi anak / pelajar usia 6 – 11 tahun, sementara untuk masyarakat secara door to door menggunakan vaksin yang tersedia dari Dinas Kesehatan.

Adapun lokasi sentra vaksinasi yang didirikan Binda Jateng sebanyak 7 lokasi yaitu SD Fawatikhul Husna Pegandon, Kec. Pegandon, Kab. Kendal, Balai Desa Pamedaran, Kec.Ketanggungan, Kab.Brebes, Desa Cikakak Kec. Banjarharjo Kab. Brebes, SD Muhammadiyah Pangkah, Kec.Karangdadap, Kab.Pekalongan, SDN Ngadirojo 1, Ngadirojo Kidul, Kec. Ngadirojo, Kab. Wonogiri, kemudian SDN 01 Dieng Kulon dan SDN 01 Sumberejo Kec. Batur, Kab. Banjarnegara.

Vaksinasi anak / pelajar usia 6 – 11 tahun sangat diperlukan mengingat anak juga rentan tertular virus corona. Dukungan orang tua dan seluruh pihak seperti guru sangat diperlukan untuk suksesnya pelaksanaan vaksinasi anak/pelajar usia 6-11 tahun. Kami berharap orang tua siswa semakin memahami pentingnya vaksinasi untuk anak mereka ditengah pandemi saat ini.
Kemudian vaksinasi door to door masih menjadi strategi binda dalam pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat. Vaksinasi warga secara door to door selama ini telah terbukti meningkatkan partisipasi warga yang akan divaksin. Selain mendirikan sentra vaksinasi, Binda Jateng bersama dengan tenaga Kesehatan juga melakukan jemput bola / door to door warga yang tidak hadir ke sentra vaksinasi. Konsep door to door ini, sangat membantu warga terutama yang memiliki keterbatasan menuju ke sentra-sentra vaksin.

Pada hari sebelumnya binda jateng telah melaksanakan pencanangan / launcing vaksin booster untuk masyarakat di Kota Semarang dan 3 Kab lainnya. Kedepan binda jateng akan kembali melaksanakan vaksinasi booster dengan sasaran kelompok lanjut usia dan kelompok rentan. Seluruh kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung kebijakan pemerintah menciptakan kekebalan kelompok / herd immunity sehingga masyarakat dapat tahan terhadap virus covid 19 yang terus bermutasi.
Anak / pelajar dan masyarakat yang telah divaksin diminta tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker setiap melakukan aktivitas, mencuci tangan dan menjaga jarak. Semarang, 14 Januari 2022 .Brigjen TNI Sondi Siswanto, S.H, M.M
Kabinda Jateng

( Fmn/Jrd ).

 305 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!