Koramil 0825/01 Banyuwangi Dampingi Tenaga Medis Puskesmas Sobo dan Tenaga Medis Poskes Polresta Banyuwangi Gelar Vaksin Usia 6-11 Tahun Diwilayah Binaan

Koramil 0825/01 Banyuwangi Dampingi Tenaga Medis Puskesmas Sobo dan Tenaga Medis Poskes Polresta Banyuwangi Gelar Vaksin Usia 6-11 Tahun Diwilayah Binaan

Indopers.net, Banyuwangi (Jatim)

Sebagai upaya langkah-langkah dalam menekan penyebaran penularan Covid-19 di lingkungan sekolah dasar (SD), terutama menjelang Nataru (Hari Raya Natal dan Tahun Baru), Koramil 0825/01 Banyuwangi bersama Puskesmas Sobo dan Poskes Polresta Banyuwangi diwilayah binaan menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun salah satunya bertempat di SDN Model Kelurahan Tukangkayu Banyuwangi yang diikuti sekitar 179 anak. (21-12-2021)

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat tersebut, Vaksinasinasi dimulai pada pukul 08.00 Wib. Dengan dihadiri oleh tiga pilar diantaranya Sertu Dwi Panji Utomo Babinsa Kelurahan Tukangkayu, Tenaga Medis Puskesmas Sobo dan tenaga medis Poskes Polresta Banyuwangi, Kepala Sekolah dan guru pendamping serta siswa, siswi yang antusias mengikuti vaksinasi usia dini.

Kegiatan Vaksinasi serentak untuk anak usia 6-11 tahun ini merupakan program Presiden Republik Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Adapun Jenis vaksin yang diberikan adalah jenis Sinovac, yang dinilai sangat aman untuk anak-anak usia dini 6-11 tahun, sesuai dengan refrensi Pemerintah melalui Bio Farma Dinas kesehatan.

Semakin cepat serbuan vaksin dilaksanakan akan semakin cepat terbentuknya kekebalan komunal, baik dilingkungan masyarakat maupun dilingkungan Sekolah, sehingga pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) bisa dilakukan secara maksimal.

Menurut Ws. Danramil 0825/01 Banyuwangi Peltu Khusnul Abd Hakim menuturkan,” Serbuan vaksinasi ini dapat berjalan lancar dan sesuai dengan pelayanan Puskesmas yang diberikan, melihat antusias dari tenaga medis, para guru, Orang tua murid dan anak-anak Sekolah dasar yang dengan senang hati mengikuti kegiatan vaksinasi usia 6-11 tahun ini.

Dengan dilaksanakannya serbuan Vaksinasi di wilayah Kecamatan Banyuwangi bersama Babinsa dan tiga pilar tetap menghimbau warga masyarakat untuk tetap menerapkan budaya hidup sehat, dengan menerapkan 6M (mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, mengurasi mobilitas dan menghindari makan bersama). Tiga pilar Kecamatan Banyuwangi berkomitmen untuk mensukseskan program vaksinasi guna pemulihan kesehatan masyarakat seluruhnya,”tuturnya.

( Rudy )

 534 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!