Polres Malang Adakan Lomba Keterampilan Satpam, Menyambut HUT Satpam Ke-41

Polres Malang Adakan Lomba Keterampilan Satpam, Menyambut HUT Satpam Ke-41

indopers.net, Malang (Jatim)

Guna meningkatkan kemampuan, kerjasama, soliditas, sportifitas, dan senantiasa siap dalam menjaga keamanan, Sat Binmas Polres Malang menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi para Satpam di Lapangan Satya Haprabu Mapolres Malang. Sabtu (18/12/2021).

Lomba yang dibuka dan ditutup oleh Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono melalui Kasat Binmas, Iptu Indra Subekti ini, juga sebagai ajang silaturahmi antar satpam binaan Polres Malang.

Iptu Indra mengatakan, lomba PBB ini sebagai agenda tahunan untuk menjalin kerjasama, meningkatkan soliditas, meningkatkan sportifitas dan mengukur kemampuan para Satpam binaan Polres Malang. Sehingga diharapkan senantiasa siap dalam menjaga keamanan di lingkungan kerja.

“Lomba ini juga sebagai salah satu bentuk kesiapan Pam Swakarsa guna mewujudkan kabupaten Malang yang aman dan damai menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Kami menghimbau kepada seluruh Satpam agar meningkatkan kemampuan dan keterampilan Satpam di lingkungannya masing – masing,” kata Iptu Indra.

Selain Lomba PBB, dalam kegiatan ini juga memperlombakan kemampuan beladiri tongkat T dan borgol, dengan total ada sekitar 41 item yang menjadi penilaian.

Kegiatan ini sendiri diikuti oleh total 14 tim peserta dari regu Satuan Pengaman (Satpam) yang merupakan binaan Polres Malang. Diantaranya Satpam PT. Bentoel, RSJ Lawang, UMM, PT. Gatra Mapan, KAN, PG. Kebon Agung, PG. Krebet Baru, PT. Cakra Guna Cipta, RS. Wava Husada, PT. Asal Jaya, PT. BMI, CV. Mega Sejahtera, PT. MAL dan PT. Audi Jaya Bio Walet.

Indra mejelaskan, bahwa dalam pelaksanaan ditahun ini (2021) pihaknya sengaja tidak mengundang seluruh satpam binaan Polres Malang, hanya perwakilan saja.

“Karena saat ini masih masa pandemi, sehingga mulai dari jadwal dan peserta juga kita atur dan kita batasi agar tidak terjadi kerumunan. Termasuk kita juga melarang masing-masing peserta menghadirkan suporter seperti sebelum masa pandemi dulu,” ungkap Indra.

Lebih lanjut, Indra menyampaikan bahwa ini juga sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Satpam yang ke-41 tahun 2021.

“Lomba PBB ini hampir rutin kita laksanakan pada tiap tahunnya, dalam rangka HUT ke-41 Satpam tahun 2021,” ujar mantan Kapolsek Ampelgading ini.

( Yongkie/Rudy )

 420 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!