Peduli Erupsi Semeru, UPTD SDN Karangdalem 3 Sampang Melakukan Penggalangan Dana.

Peduli Erupsi Semeru, UPTD SDN Karangdalem 3 Sampang Melakukan Penggalangan Dana.

indopers.net, Sampang (Madura) – Puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri Karangdalem 3 di Kabupaten Sampang, Madura melakukan penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru. Penggalangan dana dilakukan sebagai bentuk kepedulian siswa terhadap para korban bencana erupsi dengan menyisihkan sebagian dari uang saku mereka.

Puluhan siswa SDN karangdalem Sampang melakukan penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Satu persatu siswa menaruh uang saku yang mereka sisihkan ke dalam kotak kardus yang telah disediakan. Penggalangan dana oleh siswa ini sebagai wujud solidaritas dan dukungan kepada masyarakat yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru. Selain itu pengumpulan dana ini juga bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sosial kepada anak didik, terutama peduli terhadap korban kebencanaan dan mengajarkan ke anak didik dalam pembentukan karakter anak, ungkap Daufil Arif guru kelas 6, yang juga sebagai ketua komunitas kelas 6 Tazkia Qolbi.

“Bencana ini menggerakan para siswa, guru dan tenaga pendidikan untuk peduli terhadap musibah yang dialami oleh saudara kita yang ada di Lumajang,” jelas daufil arif.

Aksi penggalangan dana ini yang rencananya akan disalurkan melalui instansi terkait dan semoga niat baik ketulusan dari siswa siswi kami bisa bermanfaat bagi korban erupsi semeru” ungkap daufil arif.

(tholib sanjaya)

 461 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!