DPD KNPI Bondowoso Terima Kunjungan KNPI Klungkung Bali

DPD KNPI Bondowoso Terima Kunjungan KNPI Klungkung Bali

indopers.net, Bondowoso (Jatim)

Dewan Perwakilan Daerah komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Bondowoso menerima kunjungan kerja dari DPD KNPI Klungkung Bali, pertemuan tersebut berlangsung di Aula Disparpora Bondowoso. Jumat, (10/12/2021).

Dalam pertemuan itu, Ketua DPD KNPI Bondowoso, Kukuh Rahardjo mengenalkan potensi pariwisata yang ada di Bondowoso, seperti wisata yang ada di kawah ijen, Blue fire, air terjun, pemandian air panas, kawah wurung dan wisata andalan lainnya.

Selain itu, Kukuh juga juga mengenalkan jajanan khas Bondowoso, mulai dari tape, manisan tape, serta kopi khas Bondowoso

“Ini kesempatan untuk kita mengenalkan pariwisata dan jajanan khas Bondowoso, mumpung ada kunjungan dari DPD KNPI Klungkung, Bali” ujar Kukuh.

Menurut Kukuh, potensi wisata dan jajanan khas prodak asli Bondowoso harus dikenalkan ke daerah lain, agar kota kecil yang elok ini ke depan dikenal dengan berbagai potensi wisata dan makanan khas olahan kota Bondowoso.

Kukuh juga mengenalkan tentang Ijen Geopark kepada DPD KNPI Klungkung Bali, bahwa Kabupaten Bondowoso saat ini tengah menuju Unesco Global Geopark (UGG).

Selain itu, Kukuh menegaskan, program kerja dan kegiatan DPD KNPI Bondowoso selama dua Tahun ini tersendat akibat pendemi Covid19 ditambah penerapan PPKM.

“Proker memang tersendat, tapi kegiatan sosial terus kita jalankan,” ucapnya.

Kukuh membeberkan, kegiatan sosial DPD KNPI Bondowoso terus di laksanakan, seperti terlibat dalam kegiatan TMMD bersama TNI di wilayah Botolinggo, dan kegiatan sosial lainnya.

“Seperti kemarin kita terjunkan tim KNPI Bondowoso untuk membantu korban erupsi gunung semeru di Lumajang”  ungkap kukuh.

Sementara itu, ketua DPD KNPI Klungkung Bali, Anak Agung Gde Utama Indra Prayoga mengatakan, pihaknya melakukan kunjungan kerja ke DPD KNPI Bondowoso dalam rangka study banding dan belajar dalam keorganisasian kepemudaan.

“Di Bondowoso ini situasinya sama dengan Kabupaten Klungkung Bali, masih dalam upaya untuk bisa mempunyai Peraturan daerah (Perda) tentang kepemudaan” kata dia.

Pihaknya juga mengapresiasi DPD KNPI Bondowoso bisa berperan dalam kegiatan sosial ditengah pandemi Covid19.

Karena hal itu, kata dia, bisa membantu masyarakat, dan harus dilakukan sebagai semangat kepemudaan di dalam KNPI.

Dalam Kunjungan kerja KNPI Klungkung Bali ke KNPI Kabupaten Bondowoso, Kukuh Rahardjo memberikan oleh-oleh khas olahan Bondowoso yang terbuat dari tape.

Hal itu sebagai simbol, bahwa masyarakat Kabupaten Bondowoso mempunyai kreatifitas olahan makanan yang berdaya saing dengan daerah lainnya.

( Rudy )

 371 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!