Yonzipur 10/JP/2 Kostrad Turut Serta Membantu Evakuasi dan Penyaluran Bantuan Bencana Erupsi Gunung Semeru

Yonzipur 10/JP/2 Kostrad Turut Serta Membantu Evakuasi dan Penyaluran Bantuan Bencana Erupsi Gunung Semeru

indopers.net, Malang ( Jatim )

Pendiv2 – Dalam rangka cepat tanggap bencana dan kepedulian sosial, Yonzipur 10/JP/2 Kostrad dibantu oleh satuan jajaran Divif 2 Kostrad, Polri dan relawan turut serta membantu evakuasi dan penyaluran bantuan bencana erupsi Gunung Semeru di kabupaten Lumajang. Senin (6/12).

Danyon Zipur 10/JP/2 Kostrad mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Yonzipur 10/JP/2 Kostrad kepada masyarakat yang terkena bencana erupsi Gunung Semeru di kabupaten Lumajang ditengah suasana pandemi Covid-19 saat ini.

“Saya terus berkoordinasi dengan Prajurit yang ada dilokasi bencana erupsi Gunung Semeru, saya berharap dengan adanya prajurit Yonzipur 10/JP/2 Kostrad dan Alberzi yang diturunkan untuk membantu jalannya evakuasi yang terkena erupsi Gunung Semeru, bisa membantu meringankan beban masyarakat terutama membersihkan lumpur-lumpur dan mengikis abu dijalan akibat erupsi Gunung Semeru yang sangat mengganggu aktivitas seperti jalan-jalan dan pemukiman,” tambah Danyon.

Beberapa alat berat dari Yonzipur 10/JP/2 Kostrad yang diperbantukan yaitu Buldozer D3K 2 unit, Buldozer D65 1 unit, Excavator PC 70 6 unit, Bachoeloader 3 unit, DT 8 Ton 4 unit, DT 2,5 Ton 3 unit, Life dan Thermal Life Locator 6 unit, Reservoir Osmosis/penjernih air 2 unit, Tanki air 1 unit, dan Selfloader 2 unit. Disisi lain Divisi Infanteri 2 Kostrad juga menyiagakan 6 SSK yaitu 1 SSK Rumkit Lap, 1 SSK dapur Lap, dan 4 SSK untuk bantuan evakuasi.

“Inilah sejatinya pengabdian TNI kepada masyarakat. Komitmen serta jati diri kami sebagai tentara rakyat adalah berada di tengah-tengah rakyat serta dapat meringankan kesulitan rakyat sesuai dengan 8 Wajib TNI No. 8 yaitu Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya,” pungkas Danyon Zipur 10/JP/2 Kostrad.

( Rudy/Yongkie )

 416 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *