Ketua PERBAKIN Batam menargetkan para atlit ikuti kejuaraan Nasional

Ketua PERBAKIN Batam menargetkan para atlit ikuti kejuaraan Nasional

indopers.net, Batam (Kepulauan Riau)

Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Batam. Menggelar pelantikan pengurus masa bakti 2019-2023.

Selain itu, panitia juga mengadakan kejuaraan menembak Piala Ketua Perbakin Kota Batam, yang berlangsung di Lapangan Tembak Satya Sundang Sakti, Markas Komando Brimob Polda Kepri, Tembesi, Sagulung, Batam, Sabtu (04/12/2021) pagi.

Ketua Pengkot Perbakin Batam, Putra Yustisi Respaty menuturkan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder terutama Brimob Polda Kepri yang telah memberikan izin menggunakan lapangan tembaknya untuk menyelenggarakan kejuaraan menembak tersebut.

“Kami selaku pengurus Pengkot Perbakin Batam mengucapkan terimakasih atas dulungan seluruh stakeholder sehingga bisa terselenggaranya acara hari ini. Selain itu, kita juga mengapresiasi sikap dari Dansat Brimob yang telah mengizinkan kami untuk menggelar Kejuaraan menembak di lokasinya,” ungkapnya.

Lantut Putra, Ini merupakan kali pertama pengurus Perbakin Kota Batam terbentuk. Sebelumnya, agenda ini sudah direncanakan jauh hari. Namun, karena terbentur dengan wabah pandemi covid 19 pelantikan pengurus menjadi tertunda. Setelah ini, pihaknya akan menyusun berbagai program untuk Pengkot Perbakin Kedepan.

“Pada kompetisi menembak pertama ini kita melihat antusias yang luar biasa dari masyarakat. Terlihat dari ratusan peserta yang mendaftar datang dari berbagai kota di Kepri, seperti Tanjungpinang, Karimun dan Batam. Kedepan, setelah pandemi mulai menghilang kita akan mengadakan kompetisi menembak yang lebih besar lagi, tentunya dengan menggandeng beberapa stakeholder yang ada di Kota Batam,” jelas politisi PDIP Tersebut.

Putra menambahkan, pada kepengurusan pertama ini, pihaknya juga berencana untuk melakukan pembinaan terhadap calon atlet yang ada di kota Batam. Kedepan, Perbakin memiliki target untuk ikut di kejuaraan nasional.

“Setelah ini, kita berencana untuk melakukan pembinaan terhadap peserta kompetisi yang memiliki potensi untuk dijadikan atlet tembak. Sebab, jika para atlet sudah matang, kita berencana untuk mengikuti kompetisi nasional, mulai dari Porkot, Pemprov, Pon hingga menuju ke Olimpiade internasional,” tutupnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan Pengurus Perbakin Kota Batam yang diketuai oleh Putra Yustisi Respaty, tokoh olahraga Kepri, sekaligus mantan Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo, Asisten Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Pemerintah Kota Batam, Pebrialin mewakili Wali Kota Batam, Anggota DPRD Batam, Arlon Veristo, perwakilan Danyon Marinir 10 SBY, perwakilan Dandim 0316 Batam, perwakilan Danyonif 136 Tuah Sakti, Ketua Umum Perbakin Provinsi Kepri, Masjulhak, serta sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh olahraga di Kota Batam.

(MM)

 285 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!