Sekertaris Nasdem Sulsel, Menyapa Masyarakat Desa Bila Kec Dua Pitue, Kabupaten Sidrap.

Sekertaris Nasdem Sulsel, Menyapa Masyarakat Desa Bila Kec Dua Pitue, Kabupaten Sidrap.

indopers.net, SIDRAP (Sulsel) – Warga dusun Abbanuangnge, Desa Bila, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap menggelar Pesta Panen. Senin,(15/11/2021).

Kegiatan pesta panen berupa Mappadendang dan Mattojang tersebut tampak sepesial karena di hadiri Wakil Ketua DPRD Sidrap, Syaharuddin Alrief, selain menyapa masyarakat. Syaharuddin Alrief juga menggelar “Sosialisasi Nilai Nilai Kebangsaan, Kepahlawanan”.

Dihadapan ratusan masyarakat, Sekretaris Partai Nasdem Sulsel itu mensupport Kegiatan budaya masyarakat tersebut karena itu, ia akan membangunkan tempat khusus untuk kegiatan budaya di lokasi tersebut dan sekaligus bisa digunakan kelompok tani untuk melakukan kegiatan.

“Kita buat yang permanen, tidak sewa tenda lagi, Insya Allah tahun 2022 nanti Kegiatan pesta panen bisa menggunakan Aula tani,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Syaharuddin juga memahami apa yang di alami petani, bahwa banyak tantangan yang dihadapi para petani, mulai dari hama dan cuaca buruk seperti banjir, sehingga mempengaruhi hasil produksi, akibatnya mempengaruhi penghasilan.

Karena itu ia menyampaikan komitmennnya untuk membantu para petani, salah satunya mencari jalan keluar dengan mengurangi biaya produksi dengan terus berupaya mencarikan bantuan baik di pemerintah Provinsi hingga ke pemerintah pusat, Salah satunya dengan mengahdirkan bantuan handprayer dan handtraktor.

“Jadi masyarakat petani tidak perlu lagi membeli handprayer maupun handtraktor, tapi ingat bantuan itu jangan di jual,” tegasnya.

Syaharuddin Alrief juga mengingatkan kepada ketua kelompok tani yang memperoleh bantuan handtraktor agar menjalankan amanah bantuan itu dengan baik. Dalam kegiatan itu, Syaharuddin juga memberikan bantuan puluhan Hand Sprayer (Kompor Cas) Pertanian kepada masyarakat di
Desa Bila.

(rudy suwondo)

 262 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!