Vaksin 1000 Dosis PKM Pesanggaran Banyuwangi

Vaksin 1000 Dosis PKM Pesanggaran Banyuwangi

indopers.net, Banyuwangi

Program vaksinasi kepada warga masyarakat di wilayah kerja PKM Pesanggaran menjadi salah satu program kerja dan program target untuk memaksimalkan vaksin jenis sinovac bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat, bisa terbukti bahwa animo warga masyarakat sangat tinggi datang ke PKM Pesanggaran untuk mendapatkan vaksin, dalam hal ini warga masyarakat mulai menyadari bahwa vaksin sangat dibutuhkan untuk kesehatan. Rabu (22/9/2021).

Target seribu vaksin dalam 4 hari kedepan harus sudah bisa tersalurkan kepada seluruh masyarakat.

“Sesuai dengan intruksi dari pimpinan kami, bahwa empat hari kedepan vaksin sinovac seribu dosis yang kamibterima harus bisa habis dan tersalurkan kepada seluruh lapisan masyarakat” ungkap dr. Edy kepala PKM pesanggaran.

Selain itu edy menyampaikan bahwa “vaksin seribu dosis tidak hanya untuk wilayah kerja PKM Pesanggaran yang meliputi desa pesanggaran dan desa sumbermulyo saja, tetapi untuk siapa saja yang membutuhkan vaksin dengan ketentuan dan prosedur serta peraturan yang berlaku” pungkas Edy.

Pemerintah pusat sampai tingkat pemerintah daerah menggencarkan dalam program vaksin, agar warga masyarakat khususnya, warga negara indonesia umumnya bisa tervaksin seluruhnya dengan tujuan supaya anti body bisa bertambah, selain itu bagi warga yang sudah tervaksin tidak lantas tidak tertular covid-19, tetap akan bisa tertular apabila masyarakat mulai kendor dan tidak disiplin dalam penerapatn protokol kesehatan.

Masyarakat memang sudah bisa tervaksin, tapi bukan barang berarti tidak tertular, terkadang ada anggapan kalau sudah divaksin tidak tertular virus corona, anggapan itu salah dan perlu di sampaikan bahwa vaksin adalah untuk menungkatkan daya tahan tubuh, supaya lebih terjaga kesehatannya serta vaksin bukan untuk menolak virus corona.

Beberapa bulan terakhir animo masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Pesanggaran sangat tinggi yang bersedia dan mau untuk di vaksin, itu terbukti bahwa target untuk kali ini vaksin 400 bisa terpenuhi dan akan dilanjutkan 3 hari ke depan, tentunya dengan melihat pemilahan skala umur.

“Tadinya saya tidak mau divaksin pak, karena melihat di berita-berita bahwa setelah di vaksin terus sakit berhari-hari, jadinya kan takut saya, akhirnya saya sadar bahwa vaksin baik untuk kesehatan badan” ujar puji warga pesanggaran.

Warga masyarakat tidak perlu ragu-ragu dan khawatir, karena vaksin ini aman dan halal dan sudah teruji secara klinis maupun laboratorium

( Rudy )

 736 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!