Kades Solor Bondowoso dan Ketua Bumdes Diduga Selewengkan Dana Bumdes

Kades Solor Bondowoso dan Ketua Bumdes Diduga Selewengkan Dana Bumdes

Indopers.net, Bondowoso

Persoalan penggunaan Dana Badan Usaha Milik Desa (BUMdes), yang di duga di Selewengakan Kepala Desa dan Ketua Bumdes. Desa Solor Kecamatan Cermee Kabupaten Bondowoso, Sabtu (14/08/21).

Pasalnya masyarakat menilai Kepala Desa Solor, di duga menyelewengkan terkait realisasi anggaran Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) tidak ada tanggapan sampai sekarang. Kini warga Desa Solor meminta untuk keterbukaan kepada kepala Desa Solor. Terkait anggaran BUMdes tahun 2019tidak ada tanggapan sampai sekarang.

Masalah Dana BUMdes yang melanda desanya sudah menjadi rahasia umum di masyarakat, di mana setelah kami kroscek di lapangan ternyata Dana BUMdes tersebut di duga betul tidak terserap dan tidak terelesiasi sampai saat ini. Yang di duga besar dan 100 juta lebih.

Setelah kami konfirmasi kepihak Sekdes Desa Solor mengatakan, bahwasannya tidak tahu dengan anggaran itu sudah terserap apa belum mas, “ucapnya.

Berdasarkan pantauan awak media di lapangan, menguak fakta jika dana sebesar seratus juta lebih yang di gelontorkan untuk Bumdes di Desa Solor ini tidak jelas rimbanya di antaranya adalah, penyertaan Modal Bumdes tahun 2020 Desa Solor.

Terkait dengan permasalahan tersebut, kepada awak media ini selaku Sekdes dan Bendahara juga selaku Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), saat di konfirmasi oleh awak media mengatakan, kami tidak tahu terkait dana Bundes itu mas. Karena itu sudah ada ketua dan bendahara masing-masing, “tuturnya. Bersambung.

( Rudy )

 868 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *