Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Laksanakan LATORSAR, Ini Pesan Dandim..?!

Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Laksanakan LATORSAR, Ini Pesan Dandim..?!

indopers.net, Bondowoso (Jatim)

Upaya untuk menyiapkan kemampuan bagi Personel Militer Kodim 0822/Bondowoso dengan melaksanakan latihan secara terprogram, bertahap, bertingkat dan berlanjut. Kegiatan latihan yang dilaksanakan yaitu latihan perorangan dasar atau Latorsar bertempat di Makodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Kel. Kotakulon Kec/Kab, Bondowoso, Senin (24/01/2022).

Kegiatan latihan dilaksanakan sesuai kalender kegiatan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar keprajuritan sehingga tugas pokok yang diembankan kepada setiap Prajurit dapat terlaksana dengan baik.

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini sebagai pedoman penyelengaraan latihan agar nantinya program latihan tersebut berjalan sesuai norma dan mencapai hasil yang optimal. Latorsar ini sendiri merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan, dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personel Kodim 0822.

Dandim 0822/Bondowoso, Letkol Kav Widi Widayat, ST., menyampaikan, “Bahwa untuk menunjang kemampuan para anggota, yang diharapkan nantinya materi latihan yang diberikan dari teori hingga praktek, dalam pengetahuan dan keterampilan dasar Satkowil ini bisa diterima dengan baik oleh para anggota.

Adapun macam-macam materi Latihan Perorangan Dasar (LATORSAR) Umum TW. I Tahun 2022 yaitu : Nikpursar, Menyamar, Pengetahuan senjata, Longmalap, Komunikasi, Bongkar pasang senjata, Ilmu Medan, Menaksir jarak serta Pioner,” pungkasnya.

( Rudy )

 283 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!