Lengkapi Prasarana P2HAM Lapas Sampit Pasang Guiding Block

Lengkapi Prasarana P2HAM Lapas Sampit Pasang Guiding Block

indopers.net | Sampit (Kalteng) – Dalam rangka meningkatkan kualitas Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM), Lapas Sampit Kemenkumham Kalteng terus berupaya melengkapi sarana dan prasarana penunjang layanan tersebut. Sabtu, (21/09/24).

Lapas Sampit dalam hal ini staf Kasubsi Perawatan yang juga operator aplikasi P2HAM Bagus Febri melakukan pemasangan guiding block di area teras depan Lapas Sampit. Guiding block atau jalur pemandu adalah alat yang dipasang untuk membantu penyandang disabilitas khususnya tuna netra ketika berjalan.

Pemasangan guiding block di area pelayanan publik Lapas Sampit ini dikerjakan oleh tamping pekerja diawasi langsung oleh Bagus Febri dan Kalapas Sampit Meldy Putra. “Pemasangan guiding block ini merupakan salah satu unsur penunjang dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik untuk kaum disabilitas terutama tuna netra,” tutur Bagus.

Dimintai komentarnya tentang pemasangan guiding block ini Kalapas Sampit, Meldy Putera menyampaikan apresiasi atas inisiatif yang diambil oleh jajarannya. “Pemasangan guiding block ini sangat bermanfaat dalam mewujudkan kesetaraan pelayanan dan memastikan bahwa masyarakat penerima layanan mendapatkan akses yang sama dan layak dalam hal pelayanan publik”.

Lebih dalam Meldy menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan melengkapi sarana dan prasarana penunjang pelayanan. “Tidak hanya pemasangan guiding block, sebelumya juga kami sudah melengkapi fasilitas layanan seperti tempat parkir disabilitas, ruang bermain anak, ruang laktasi dan banyak lagi,” tuturnya

Meldy berharap dengan meningkatkan kualitas pelayanan publik di Lapas Sampit akan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Dalam hal ini peningkatan kualitas sangat berpengaruh dalam tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dan juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

(Umar k)

 37 total views,  37 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!