SAMPAIKAN ASPIRASI MASYARAKAT, TIM ALIANSI MEDIAKITA TEMUI BUPATI TRENGGALEK

SAMPAIKAN ASPIRASI MASYARAKAT, TIM ALIANSI MEDIAKITA TEMUI BUPATI TRENGGALEK

indopers.net | Trenggalek (Jatim) – Tim aliansi – mediakita, Lendra Maradona (ketua) dan Langgeng Sunarto (anggota) menyampaikan aspirasi masyarakat Dusun Gemblung RT 24 RW 03 Desa Kendalrejo Kecamatan Durenan, dengan menemui langsung Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin di rumah dinas bupati, Jumat (13/9/2024) malam.

Dalam pertemuan tersebut, Lendra menyampaikan harapan masyarakat Dusun Gemblung terkait sanitasi dan akses jalan.

Dalam suasana penuh keakraban,
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menanyakan beberapa hal terkait kehidupan sehari- hari masyarakat tersebut. Langgeng Sunarto yang juga ikut dalam pertemuan, menyampaikan kepada bupati tentang seluk beluk masyarakat Dusun Gemblung mulai dari pekerjaan mayoritas masyarakat, akses listrik, sanitasi hingga akses jalan yang menjadi harapan selama ini. Langgeng menambahkan, warga masyarakat rela iuran membeli tanah untuk dijadikan jalan.
Sedangkan terkait aliran listrik , masyarakat iuran membeli kabel dan tiang karena pusat listrik mengambil dari desa sebelah yang berada dibawah bukit dengan jarak perkiraan tiga hingga empat kilometer.

Dalam kesempatan tersebut, Lendra juga menyampaikan bahwa perwakilan masyarakat akan datang langsung menemui bupati.
Mengetahui harapan begitu besar masyarakatnya, bupati langsung menyampaikan akan menemui warga Dusun Gemblung dalam waktu dekat ini.
Bupati juga menyampaikan salam untuk masyarakat Dusun Gemblung.

Perlu diketahui letak geografis masyarakat Dusun Gemblung Desa Kendalrejo berada diatas bukit dengan akses jalan yang terbatas. Mayoritas kehidupan masyarakat kesehariannya berkebun di ladang dan berternak kambing.
Khusus akses sekolah, anak – anak masyarakat tersebut setiap hari harus naik turun bukit sejauh tiga sampai 4 kilometer.
(tim/red)

 62 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!