Anggota Polres Kobar Dicek Urine Dadakan, Ini Hasilnya

Anggota Polres Kobar Dicek Urine Dadakan, Ini Hasilnya

indopers.net | Kobar (Kalteng) – Polres Kobar Kotawaringin Barat (Kobar) kembali melakukan tes urine dadakan kepada personelnya, (18/6/2024) pagi.

Tes urine yang diambil secara acak dan mendadak itu dilaksanakan setelah apel pagi, melibatkan personel dari Polres Kobar dan Polsek jajaran dengan jumlah 13 personel.

Wakapolres Kobar Kompol Wihelmus Helky, S.I.K., mengatakan, tes urine itu dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah dan mengidentifikasi potensi penyalahgunaan narkoba di lingkungan kepolisian.

“Kami cek urin anggota secara rutin, kami ingin mengetahui kepatuhan anggota untuk tidak mengkonsumsi narkoba,” kata Helky.

Wakapolres memberi apresiasi kepada personelnya karena hasil pemeriksaan tidak ditemukan anggota yang positif menggunakan narkoba.

”Anggota harus mampu dan menjauhi godaan narkoba, walaupun banyaknya tekanan karena kesibukan pekerjaan jangan dijadikan alasan untuk beralih ke barang haram tersebut,” tegasnya.

Wakapolres menegaskan bagi anggota yang terbukti melanggar aturan terkait penyalahgunaan narkoba, akan ditindak tegas sesuai peraturan yang berlaku.

Dengan keberhasilan pemeriksaan urine kali ini, Polres Kobar menunjukkan komitmennya dalam menjaga kebersihan dari narkoba dan memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Kegiatan ini juga menegaskan bahwa Polres Kobar tidak hanya berperan sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai garda terdepan dalam memastikan keamanan dan kesejahteraan masyarakat. (Herman)

 63 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!