Jum’at Bersih, Babinsa Koramil 1015-04/Baamang Bersama Warga dan Santri Pondok Pesantren Laksanakan Pembersihan Lingkungan Dan Sungai

Jum’at Bersih, Babinsa Koramil 1015-04/Baamang Bersama Warga dan Santri Pondok Pesantren Laksanakan Pembersihan Lingkungan Dan Sungai

indopers.net | Kotawaringin Timur (Kalteng) – – Babinsa Koramil 1015-04/Baamang Serka Iskandar bersama warga masyarakat, melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan sungai, sebagai upaya untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan serta pencegahan Banjir dan Bahaya Demam Berdarah di Jalan Padat Karya RT.16/Rw.02,Kelurahan Baamang Hulu,Kecamatan.Baamang,Kab.Kotim,Jum’at(14/06)

Babinsa Koramil 1015-04/Baamang Serka Iskandar menyampaikan, kegiatan ini Kami Babinsa bersama warga masyarakat saling bahu membahu dan bekerja sama untuk membersihkan Sungai dari semak semak, dan pohon pohon yang hidup di aliran sungai yang bisa menghambat aliran air serta yang bisa menjadi sarang nyamuk DBD.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan agar sungai menjadi bersih, sehat dan nyaman,serta Bebas Banjir, apalagi akhir akhir ini Intensitas Hujan dengan curah hujan yang tinggi, sehingga bisa mengakibatkan terjadinya perubahan aliran sungai dan pada akhirnya bisa menyebabkan banjir.

Kegiatan ini sebagai sarana komunikasi sosial dan cara pendekatan kepada Warga untuk menanamkan Kesadaran akan pentinginya hidup bersih baik tempat tinggal ataupun lingkungan sekitar guna mengatisipasi terjadinya banjir dan penyebaran penyakit.

“Selain itu, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi, serta meningkatkan kekompakan dan kebersamaan antara Babinsa dengan warga masyarakat di wilayah binaannya,” tambahnya.

Danramil 1015-04/Baamang Kapten Inf Maspur juga berharap semoga kegiatan bersama semacam ini dapat terus dilakukan secara rutin. Hal ini sekaligus untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar.

(Umar k/Pendim 1015/Spt)

 57 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!