Dalam Rangka Memperingati Hari Lahir Pancasila, SMKN Bandar Pacitan Berprestasi Pada Lomba Mading Yang Digelar di Museum dan Galeri Seni SBY-ANI.

Dalam Rangka Memperingati Hari Lahir Pancasila, SMKN Bandar Pacitan Berprestasi Pada Lomba Mading Yang Digelar di Museum dan Galeri Seni SBY-ANI.

indopers.net | Pacitan (Jatim) – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 2024, Museum & Galeri SBY-ANI pada Sabtu (8/06/2024), telah mengadakan Lomba Majalah Dinding 3D yang diikuti oleh 36 tim perwakilan dari SMA/SMK/MA/SLB/sederajat se-kabupaten Pacitan. Dimulai dari pukul 08.00 seluruh tim yang berpartisipasi memulai merakit mading 3 dimensi yang telah dipersiapkan sebelumnya dan terpilih 10 tim yang berhak melanjutkan ke tahap presentasi.

Oplus_0

10 tim yang telah mempresentasikan karya majalah dindingnya di depan para juri kemudian dipilih untuk juara 1, 2 dan 3. Selain pemilihan juara akan dipilih juga beberapa kategori seperti yel-yel terbaik, kostum terunik, tim terfavorit dan tim tersolid.

Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila ini Museum SBY-ANI juga mengadakan lomba yel-yel sekolah, Lomba yang bertajuk “Mewujudkan Generasi Muda Berwawasan Pancasila” diikuti delegasi beberapa SMK/SLTA yang ada di Pacitan, Mereka tampak antusias mengikuti lomba ini.

Dalam lomba yel-yel ini cukup seru, Beginilah serunya adu kreatif lomba yel-yel yang digelar dalam rangkaian lomba mading yang di selenggarakan panitia dengan panggung megah di Museum SBY-ANI. Lomba ini diikuti seluruh perwakilan SMKN/SLTA dan SMK se Kabupaten Pacitan, dengan durasi minimal 3 menit dalam setiap penampilan. Tak ayal, banyak perwakilan sekolahan yang mengkreasi yel – yel unik dan penuh effort untuk menampilkan yang terbaik. Mereka tampil energik dan menunjukkan kreatifitas yang luar biasa hebat. “Anak-anak tampil energik. Bahkan, tak sedikit perwakilan sekolah menampilkan yel – yel yang mengundang gelak tawa para juri,” ujar salah satu Panitia.

Dalam lomba yel-yel kali ini SMKN Bandar menyabet gelar Juara I, saat yang bersamaan awak media indopers.net mewawancarai Pembina Lomba Mading SMKN Bandar Lindiyawati, S.Pd., Beliau mengucapkan terima kasih kepada Regu Yel-yel yang telah bersemangat dan bersusah payah berlatih setiap hari untuk mendapatkan juara, sekolah sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh regu yel-yel SMKN Bandar.

Kepala Sekolah SMKN Bandar ACHMAD SYAIFUDIN, S.Pd., M.Pd. memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Tim Regu Yel-yel atas prestasinya bisa menjadi juara I, dan pihak sekolah juga merasa bahagia dan bangga akan prestasi yang telah diraih siswa-siswanya tersebut”, ucapnya.

Beliau mengharapkan semoga prestasi ini bisa ditularkan kepada teman yang lainnya, agar tercipta manusia yang bermoral cinta tanah air dan sikap bela Negara,” semoga semangat dan usaha kami ini merupakan langkah awal untuk menuju prestasi lebih baik lagi kedepan,” tutupnya. (ttk)

 188 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!