PERAHU TERBALIK DI SUNGAI KATINGAN, SATU ORANG DALAM PENCARIAN TIM SAR

PERAHU TERBALIK DI SUNGAI KATINGAN, SATU ORANG DALAM PENCARIAN TIM SAR

indopers.net | Katingan (Kalteng) – Sungai Katingan kembali memakan korban, Kali ini Roni Susanto diketahui tenggelam pada senin dini hari. Berdasarkan info yang didapat pada pukul 03:00 WIB Korban bersama dengan 5 orang rekannya pulang menonton konser, mereka pulang dan menyeberangi sungai menggunakan perahu. Namun naas perahu yang digunakan terbalik karena arus Sungai yang deras yang deras. 5 rekan korban selamat dan berenang ke tepian, namun Roni tidak berhasil menyelamatkan diri. Salah satu rekan korban melaporkan kejadian tersebut kepada warga sekitar dan telah dilakukan pencarian namun tidak membuahkan hasil dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Aparat setempat.

Mendapat info tersebut, AA. Alit Supartana selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palangka Raya memberangkatkan satu SRU (Search and Rescue Unit) menuju lokasi musibah untuk segera melakukan pencarian korban. “Kami menerima info tersebut dari BPBD Katingan, selanjutnya saya langsung berangkatkan satu Tim lengkap dengan sarana Rubber boat dan peralatan pendukung untuk pencarian” ungkap Alit.

Setiba dilokasi kejadian Tim Rescue Basarnas Palangka Raya langsung berkoordinasi dengan para Unsur SAR dan menyampaikan rencana operasi SAR. “Kami akan melakukan pencarian sesuai dengan rencana operasi yang telah dibuat, untuk pencarian hari ini kami fokuskan di sekitar TKM hingga 1 km kearah hilir”. ungkap Mahdi selaku Koordinator Lapangan Basarnas.

Hingga berita ini diterbitkan korban masih dalam upaya pencarian Tim SAR Gabungan. Unsur SAR yang terlibat dalam pencarian antara lain, Tim Rescue Basarnas Palangka Raya, Koramil Tewang Sanggalang Garing, Polsek Tewang Sanggalang Garing, BPBD Katingan, dan Masyarakat Sekitar. (A.HADI)

 43 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!