Babinsa Koramil Manuhing Hadiri Mini Lokakarya Percepatan Penurunan Stunting

Babinsa Koramil Manuhing Hadiri Mini Lokakarya Percepatan Penurunan Stunting

indopers.net | KUALA KURUN/ GUNUNG MAS (KALTENG) – Babinsa Koramil 1016-04/Manuhing Serma Marhadi mewakili Danramil menghadiri kegiatan Mini lokakarya stunting tingkat kecamatan dalam rangka percepatan implementasi  pelaksanaan rencana aksi nasional untuk percepatan penurunan stunting di wilayah Kabupaten Gunung Mas.

Kegiatan yang dilgelar pada hari Rabu 24 Mei 2023 tersebut di hadiri Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong bersama unsur Forkopimda bertempat di GPU Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas.

Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut menekankan kepada camat, lurah dan kepala desa untuk bekerja sama dalam penurunan stunting.

“Kita bersyukur  angka  penurunan stunting untuk Kabupaten Gunung Mas Tahun 2022 menjadi 17,9 persen dari 35,9 persen tahun 2021, harapan kita bersama agar di tahun 2023 ini  angka penurunan stunting bisa menjadi 0,1 persen,” ungkap Jaya Samaya Monong.

Lebih lanjut dikatakannya, penurunan stunting perlu kesadaran bersama seluruh stokholder dan instansi terkait serta masyarakat.

Sementara itu, Danramil 1016-04/Manuhing Lettu Cpl Apolo Darmawan melalui Babinsa Serma Marhadi
mengatakan, tujuan pertemuan ini adalah untuk menguatkan sinergi dan kepedulian tim percepatan penurunan stunting dalam rangka koordinasi dan evaluasi terhadap stunting.

@Umar k.

Sumber:Pendim 1016/Plk

 131 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *