Babinsa Koramil 1016-05 Rungan Monitoring Test Calon Anggota PKD

Babinsa Koramil 1016-05 Rungan Monitoring Test Calon Anggota PKD

indopers.net, Gunung Mas (Kalteng) – Babinsa Koramil 1016-05 Rungan Pelda Mardianto monitoring pelaksanaan test wawancara calon anggota Pengawasan Kelurahan atau Desa (PKD) di Kantor Sekretariat Panwaslu Jalan Tjilik Riwut, Kelurahan Jakatan Raya, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas.

Tes wawancara yang dilakukan oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Rungan, Kabupaten Gunung Mas ini dilaksanakan pada senin (31/1) kemaren, diikuti sebanyak 40 peserta.

Babinsa Koramil 1016-05 Rungan Pelda Mardianto menyampaikan hadirnya Babinsa sebagai aparat teritorial pada kegiatan test wawancara untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif.

Ia juga berpesan agar Panwascam menjaga netralitas pada saat melakukan test sehingga menghasilkan PKD yang siap untuk bertugas pada saat pemilu 2024.

“Karena PKD ini juga unjung tombak penyelenggara pemilu ditingkat pengawasan, jadi saya berharap panwascam saat melakukan wawancara pada peserta harus betul-betul melihan integritas dan netralitas,” pungkasnya.

Sementara itu Danramil 1016-05 Rungan Letda Inf Triyono membenarkan saat di konfirmasi, tentang kegiatan pengamanan dan monitoring yang di laksanakan oleh anggotanya guna mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Pengamanan dan monitoring ini memang agak ketat kita lakukan baik dari pengamanan terbuka maupun pengamanan tertutup terhadap para peserta baik sebelum kegiatan maupun setelah kegiatan agar pelaksanaan tes calon PKD berlangsung tertib, aman dan Kondusif,” tutup Danramil.

@Umar k.

Sumber:Pendim 1016/Plk.

 105 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *