Dandim 1019/Ktg Letkol Inf Anggun Wuriyanto S.H, M.Han Hadiri Lauching PUSPAGA BAJENTA Dan Peresmian UPTD PPA

Dandim 1019/Ktg Letkol Inf Anggun Wuriyanto S.H, M.Han Hadiri Lauching PUSPAGA BAJENTA Dan Peresmian UPTD PPA

indopers.net, Katingan (Kalteng) – Dandim 1019/Ktg Letkol Inf Anggun Wuriyanto S.H, M.Han, beserta 5 orang anggotanya hadiri Launching Pusat Pembelajaran Keluarga ( PUSPAGA )BAJENTA dan Peresmian Unit Pelaksanaan Teknik Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak ( UPTD PPA ), di halaman kantor DP3AP2KB jalan Tjilik Riwut KM. 2,5 komplek perkantoran pemerintah Kabupaten Katingan ( Kasongan), provinsi Kalimantan Tengah, Kamis ( 26/01/2023).

Launching Pusat Pembelajaran Keluarga ( PUSPAGA ) BAJENTA dan ( UPTD PPA ) ini dihadiri oleh Bupati Katingan ( Sakariyas S.E ), Sekda Katingan ( Pransang S.Sos ), Dandim 1019/Ktg ( Letkol Inf Anggun Wuriyanto S.H, M.Han ), beserta 5 anggotanya, Kepala dinas P3AP2KB ( dr. Robertus Pamuryano M. Si ), Sekretaris Satpol PP kabupaten Katingan ( Budiman L Gaol S.Sos ), dan tamu undangan lainnya sekitar 80 orang yang ikut hadir.

Dalam sambutanya Bupati Katingan menyampaikan, “Seiring dengan meningkatnya perkembangan kehidupan sosial manusia saat ini, yang telah memberikan dampak pada meningkatnya permasalahan-permasalahan menyangkut perempuan dan anak, baik dari segi individu maupun keluarga.

” Upaya yang dapat dilakukan pemerintah dalam pemenuhan hak dan perlindungan bagi anak dan perempuan, diantaranya dengan memberi pelayanan pembelajaran bagi keluarga serta penyediaan layanan perlindungan bagi perempuan dan anak korban kekerasan, “ucapnya.

Dari hal ini kita sadari bersama optimalisasi peran pemerintah dan sebagai wujud nyata pelaksanaan program pemerintah dalam langkah mencapai pemenuhan hak anak dan perlindungan anak.

“Terkhusus nya anak kabupaten Katingan, yang diwujudkan dengan terbentuknya dua Lembaga pemenuhan hak anak dan perlindungan anak, yaitu PUSPAGA BAJENTA dan UPTD PPA kabupaten Katingan, “terang Sakariyas.

(Umar k)

 184 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!