MPLS SDN 1 Nglampir Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung.

MPLS SDN 1 Nglampir Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung.

indopers.net, Tulungagung (Jatim) – Para siswa didik baru di Kabupaten Tulungagung hari ini mulai mengikuti kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) mulai Senin (18/07/2022)

Kondisi tersebut seperti yang terlihat di SDN 1 Nglampir Kecamatan Bandung. Para murid SDN 1 Nglampir hari ini mulai mengikuti MPLS.

Untuk kegiatan hari pertama diawali dengan upacara pembukaan MPLS ,semua siswa berbaris dilapangan untuk mengikuti pembukaan MPLS yang diisi diantaranyaa sambutan oleh Kepala Sekolah, Sugito, S.Pd. Sedangkan ketua panitia, menyampaikan intruksi kegiatan serta pengenalan para guru. Tidak ketinggalan pengenalan aset sekolah kepada para siswa, diantaranya Karawitan, Reog Kendang, Perpustakaan, TIK, Tempat Ibadah, serta UKS dan juga Perangkat Olahraga.Untuk hari pertama ditutup dengan kelas motivasi.

Memasuki hari kedua , para siswa dibagi menjadi tiga kelompok dengan kegiatan team building. Yakni kelas 1-2 dengan kegiatan Estafet Kelereng dan Susun Piramida Gelas. Untuk Kelas 3- 4 kegiatan estafet sarung dan memindahkan bola dengan sumpit. Sementara untuk Kelas 5-6 melakukan kegiatan Estafet bola kasti. Di hari ke- 2 ini, juga ditutup dengan kelas motivasi.

Untuk hari ke- 3, Kegiatan Jalan Sehat serta makan bersama ( makanan tradisional )di dalam kelas masing-masing . Makanan tradisional tersebut seperti gethuk, onde- onde, cucur, cenil dan kicak . Selain makan bersama, barter makanan juga dilakukan untuk menambah rasa kebersamaan.

Perlu diketahui, tujuan kegiatan MPLS ini diantaranya untuk mengenali potensi siswa baru, membantu siswa baru untuk beradaptasi dengan lingkungan dan sekitarnya. Menumbuhkan motifasi, semangat serta cara belajar yang efektif. Mengembangkan interaksi perilaku positif diantaranya kejujuran dan saling menghargai.

(lgeng)

 273 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *