Lapas Gelar Upacara Peringati Hari Kemerdekan Republik Indonesia Ke-79

Lapas Gelar Upacara Peringati Hari Kemerdekan Republik Indonesia Ke-79

indopers.net | Sampit (Kalteng) – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-79. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB sampai selesai dengan penuh khidmat di halaman dalam Lapas Sampit Kalteng Sabtu (17/08/24).

Upacara ini diikuti oleh Pejabat Struktural, staf, anggota jaga serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan DWP(Darma Wanita Pemasyarakatan) Lapas Sampit yang turut berpartisipasi dalam Upacara Hut RI Ke-79.

Upacara dipimpin langsung oleh inspektur Meldy Putera selaku Kepala Lapas Sampit , membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly.

Upacara diawali dengan dibacakan teks proklamasi kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih , pembacaan UUD 1945 dan dilanjutkan pembacaan Panca Prasetya Kopri. Saat membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Meldy menyampaikan bahwa upacara ini dimaknai untuk mengenang jasa para Pahlawan, menggugah semangat kebangsaan, mencintai dan semangat membangun bangsa tanah air Indonesia.

Dalam sambutannya berpesan dengan tema “NUSANTARA BARU INDONESIA MAJU” bahwa setiap tahun yang kita lewati, setiap peringatan yang kita adakan, adalah pengingat akan pengorbanan para pahlawan kita, dihadapkan pada tanggung jawab untuk melanjutkan perjuangan dan cita-cita para pahlawan yang mendambakan bangsa ini maju, sejahtera, dan berkeadilan.

Menghormati perjuangan mereka dengan cara melanjutkan estafet cita-cita tersebut. warnai Kemerdekaan dengan memberikan sumbangsih kepada masyarakat, bangsa, dan negara sesuai dengan amanah yang telah diberikan kepada kita semua.

Dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-79 tahun ini adalah “Nusantara Baru Indonesia Maju” dengan arti seruan untuk membangun fondasi yang kokoh bagi masa depan bangsa, di mana setiap elemen masyarakat berperan aktif demi mencapai kemajuan yang lebih baik. Nusantara Baru adalah refleksi dari semangat gotong royong kita untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju dan berdaya saing tinggi.

(Umar k)

 52 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!