Korwil UPASP Beserta Tiga Pilar Kecamatan Bandung Tulungagung Hadir Dalam Sosialisasi Anti Bullying Dan Tindak Kekerasan Di SD Negeri 2 Suruhan Kidul

Korwil UPASP Beserta Tiga Pilar Kecamatan Bandung Tulungagung Hadir Dalam Sosialisasi Anti Bullying Dan Tindak Kekerasan Di SD Negeri 2 Suruhan Kidul

indopers.net | Tulungagung (Jatim) –
Korwil UPASP Kecamatan Bandung, Mamik Suparmi, S.Pd.M.Pd hadir langsung dalam Sosialisasi Anti Bullying / Perundungan dan tindak kekerasan di Sekolah Dasar Negeri 2 Suruhan Kidul.
Kamis,6/11/2023.

Dari unsur pemerintahan, Kepala Desa Suruhan Kidul, Setianto.
Unsur kepolisian, Kanit Binmas Polsek Bandung, Aiptu Miftahul Muslim,S.H bersama BKTM, Aipti Mulyo Susilo serta Babinsa Desa Suruhan Kidul,Sertu Eko Hadi Wijaya.
Hadir juga Komite, Mukrianto, S.Pd serta K3S Kecamatan Bandung, Purwanto,S.Pd.

Beti Nur Vitasari, M.Pd selaku Kepala SD Negeri 2 Suruhan Kidul menyampaikan kegiatan ini sebagai upaya mencegah tindakan bullying di sekolah.
Beti menambahkan,
Bullying (tindakan kekerasan) memiliki pengaruh secara jangka panjang dan jangka pendek terhadap korban bullying. Pengaruh jangka pendek yang ditimbulkan akibat perilaku bullying adalah depresi karena mengalami penindasan, menurunnya minat untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah yang diberikan oleh guru, dan menurunnya minat untuk mengikuti kegiatan sekolah. Sedangkan akibat yang ditimbulkan dalam jangka panjang dari penindasan ini seperti mengalami kesulitan dalam menjalin hubungan baik terhadap sesama maupun lawan jenis karena selalu memiliki kecemasan akan mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan dari teman-teman sebayanya.

” Melalui kegiatan ini siswa diharapkan memahami bahaya bullying beserta dampaknya. Diharapkan juga semua warga sekolah turut berpartisipasi menciptakan sekolah yang aman dan nyaman serta bebas perundungan,” harapnya.

Kanit Binmas Polsek Bandung, Aiptu Miftahul Muslim, SH dalam kegiatan pembinaan dan penyampaian materi kali ini, memberikan motivasi kepada para siswa anak anak sangat termotivasi sekali dengan di selingi beberapa game tebak tebakan.
Dalam sosialisasi tersebut, Kanit Binmas mengajak para siswa untu interaksi tanya jawab terkait materi yang disampaikan serta wawasan kebangsaan dan juga diisi dengan penayangan film tentang akibat Bullying,Narkoba serta Rokok.
Dan ada pembagian hadiah bagi siswa yang bisa menjawab pertanyaan dan juga menyanyi.

Dalam kegiatan kali ini, dilaksanakan pakta integritas dengan membubuhkan cap 5 jari yang dicelupkan ke tinta warna warni di tempelkan ke benner yang panjangnya 5 meter dan ditandatangani.
Hal tersebut sebagai bentuk apresiasi bahwa semua warga sekolah bersama pemangku kepentingan SDN 2 Suruhan Kidul sudah mendeklarasikan untuk stop Bullying dan Tindak Kekerasan dan siap mengimplementasikan di sekolah, rumah, dan masyarakat.

SEKOLAH DASAR NEGERI 2 SURUHAN KIDUL RAMAH ANAK DAN STOP BULLYING YESS
(lgeng)

 124 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *